Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Pemberangkatan Truk Bantuan Peduli Palu, Sigi, dan Donggala Sulawesi Tengah

Malang – Pemerintah Kota Malang menggelar apel pagi hari Kamis (11/10) di halaman depan Balaikota Malang. Apel Pagi yang dipimpin oleh Wakil Walikota Malang, Ir.Sofyan Edi Jarwoko sekaligus menjadi simbolis pelepasan bantuan untuk Bencana Gempa Palu, Sigi, Donggala Sulawesi Tengah.

Selanjutnya sebelum simbolis penyerahan bantuan, Handi Priyanto, Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang menyampaikan laporan jumlah bantuan yang akan dikirim ke Sulawesi Tengah. “Bantuan yang dikirim berupa pakaian 178 karung, makanan siap saji 60 kardus, selimut 3kardus 76 buah, perlengkapan bayi 2 kardus, pembalut wanita dan popok bayi 7 kardus, perlengkapan mandi 4 kardus, sandal dan sepatu 2 kardus dan terpal 25 buah” ujarnya. Untuk donasi berupa uang sementara terkumpul Rp 82.519.000,-

Wakil Walikota Malang yang kerap dipanggil Bung Edi dalam apel pagi ini menyampaikan pentingnya berbagi. “Kita harus banyak bersyukur, karena kita masih diberi keselamatan dan kita masih dapat berbagi untuk saudara kita yang mendapat bencana yakni Palu, Sigi, dan Donggala Sulawesi Tengah” tuturnya.

Bung Edi juga berharap agar perbuatan baik tersebut dapat menambah semangat para OPD untuk melakukan kinerja yang baik dan prestasi yang semakin meningkat.

Sutiaji Walikota Malang juga menambahkan sebelum melepas truk bantuan pemkot malang. “Meskipun donasi berupa barang sudah diberangkatkan akan tetapi tidak menutup kemungkinan untuk terus melakukan donasi berupa uang yang nanti akan kami teruskan ke Sulawesi Tengah” ujarnya.

Sutiaji juga menganjurkan kepada seluruh ASN yang berjumlah 7300 untuk mengumpulkan donasi setidaknya seribu rupiah per hari.

Selanjutnya, pelepasan bersama pemberangkatan 2 truk Peduli Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah dari Kota Malang menuju lantamal 5 Surabaya.(CC/ERN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *