Kunjungan Kerja FKUB Kabupaten Pesawaran

Malang –Asisten I Pemerintah Kota Malang Drs. Abdul Malik, M.Pd menerima secara resmi kunjungan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dari Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung pada Rabu (10/10) di Ruang Majapahit Balaikota Malang. Rombongan tamu yang berjumlah 17 orang tersebut dipimpin oleh Ketua Forum Kerukunan umat Beragama (FKUB) Kabupaten pesawaran , H.Giarto, M.Pd.I.

Sementara itu, hadir pula dalam acara tersebut Ketua FKUB Kota Malang H. Ahmad Taufiq Kusuma bersama anggota FKUB Kota Malang serta OPD terkait.

Dalam sambutannya, Abdul Malik mengucapkan selamat datang kepada pimpinan dan segenap rombongan kunjungan FKUB Kabupaten Pesawaran Lampung dan mengucapkan terimakasih karena telah memberikan kepercayaan untuk menjadikan Kota Malang sebagai kota tujuan kunjungan kerja.

“Semoga kunjungan kerja hari ini dapat memberikan pelajaran bagi kami yang nantinya dapat di implementasikan di Kabupaten Pesawaran” pungkas Giarto dalam sambutannya. Ia juga menyampaikan terima kasih atas diterimanya FKUB Kabupaten Pesawaran melakukan kegiatan kunjungan kerja ini.

Selanjutnya Ketua FKUB Kota Malang Ahmad Taufiq, menjelaskan terkait penangan konflik antar beragama di Kota Malang. “Konflik antara umat beragama adalah hal yang wajar, untuk mengatasinya yaitu dengan membangun komunikasi, dengan komunikasi yang baik pastinya akan tercipta suasana yang kondusif” Ucapnya.

Sebagai penutup Abdul Malik menyampaikan bahwa kerukunan yang tercipta di Kota Malang tercipta karena masyarakat menerapkan slogan Salam Satu Jiwa Arema dalam kehidupan sehari-hari. Semua perbedaan dan perselisihan mampu diselesaikan dengan saling menghargai satu dan lainnya. (CC/ERN)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment