Sutiaji : Berpolitik Itu Membutuhkan Upaya dan Kesungguhan Dari Masing-Masing Individu

Malang – Pernyataan tersebut disampaikan Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji saat membuka dan meresmikan Sekolah Parlemen di Rumah Baca Cerdas (RBC) Institute Jalan Puncak Borobudur Malang pada hari Sabtu (6/10).

Pada kesempatan tersebut hadir pula sebagai pemateri adalah Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. Busyro Muqqodas.

Dalam sambutannya, Sutiaji memberikan apresiasi positif atas didirikannya Rumah Baca Cerdas tersebut sekaligus diadakannya Sekolah Parlemen yang diikuti oleh kurang lebih 30 orang peserta dari unsur lintas Partai Politik dan Organisasi Masyarakat. “Sekolah Parlemen ini diharapkan mampu memberikan gambaran secara umum dan teoritis atas peran legislator di DPRD seperti teori legal drafting yang tadi sempat sedikit diulas” ujar Sutiaji.

Sutiaji juga menyampaikan bahwa jika parlemennya kuat dan mampu menjalankan fungsinya yaitu sebagai seorang legislator, budgeting, dan pengawasan maka Pemerintahannya juga akan berjalan dengan baik.

“RBC institute ini sangat meringankan tugas partai, karena pendidikan parlemen ini harusnya menjadi tugas partai dalam memberikan pengetahuannya pada kadernya” tutur Sutiaji.

Lebih lanjut, Direktur RBC Institute, Dr. Nazaruddin Malik, MSi mengatakan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah khususnya Walikota Malang yang telah mendukung penuh dibukanya RBC Institute serta pelaksanaan Sekolah Parlemen ini. “Saya sangat berharap agar apa yang telah kami inisiasi ini mampu memberikan sedikit sumbangsih bagi pembangunan di Kota Malang” tandasnya. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment