Kunjungan Kerja Kabupaten Pangkajene

Malang(3/10) – bertempat di Ruang Sidang Balaikota Malang Ir.Dyah Ayu Kusuma Dewi, Asisten Perekonomian Kota Malang beserta OPD terkait Kota Malang terkait menerima kunjungan kerja dari Kabupaten Pangkajene yang dipimpin langsung Wakil Bupati Kabupaten Pangkajene H.Syahban Samana, SH dan didampingi oleh camat dan lurah Kabupaten Pangkajene.

Dalam sambutannya, Ir.Dyah Ayu Kusuma Dewi mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kepercayaannya menjadikan Kota Malang sebagai kota kunjungan.

Selanjutnya Dyah Ayu menjelaskan tentang aspek penting penyelenggaraan pemerintah di daerah sebagaimana diamanatkan dalam UU No.23 Tahun 2018 tentang Pemerintahan Daerah yang menekankan akan sebuah pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang berprinsipkan transparasi, parsitipatif dan demokrasi. Salah satu wujud dari prinsip tersebut adalah pemberian pelayanan prima kepada publik, untuk itu dalam rangka optimalisasi pelaksanaan pelayanan prima kepada masyarakat maka diterbitkan Peraturan Walikota No. 3 Tahun 2012 tentang kelimpahan sebagian kewenangan walikota kepada camat dan lurah, dengan adanya perwal tersebut diharapkan terciptanya efektivitas dari efisiensi penyelenggaraan tugas- tugas pemerintahan daerah tentang institusi kecamatan dan kelurahan dalam rangka optimalisasi pelaksanaan pelayanan masyarakat

“Karena yang menjadi dasar pemahaman kita adalah eksistensi institusi kecamatan dan kelurahan memiliki peran yang sangat penting karena status dan posisinya lebih dekat dengan masyarakat dalam aspek kewilayahan” ucap Dyah

Ketua rombongan tamu Syahban Samana, SH menyampaikan terima kasih atas diterimanya kegiatan kunjungan kerja yang nantinya akan dilanjutkan ke Kelurahan Tlogomas sebagai lokasi studi lapangan. “tujuan kami melakukan kegiatan ini adalah ingin melihat pelaksanaan sisten Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kelurahan Tlogomas dan juga menambah wawasan kami agar pelayanan publik dapat dilaksanakan dengan cepat” ucapnya.

Acara ditutup tukar menukar cinderamata agar terjalin hubungan yang harmonis dan selanjutnya rombongan menuju Kelurahan Tlogomas untuk mengenal lebih dekat. (CC)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment