Sutiaji Buka Pameran Anti Korupsi

Malang(2/10) – Drs. H. Sutiaji membuka pameran kartun Anti Korupsi di Ruang Sidang Balaikota Malang. Pameran digelar selama 3 hari, dimulai tanggal 2 Oktober 2018 sampai dengan 4 Oktober 2018 di Lobby Balaikota Malang.

 

Dalam kegiatan tersebut Walikota Malang juga didampingi oleh Wakil Walikota Malang Ir. Sofyan Edy Jarwoko, Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH dan turut hadir Wakil Ketua KPK, Koordinator Badan Pekerja Malang Corruption Watch, Staff Ahli Pemerintah Kota Malang, pejabat eksekutif, legeslatif, yudikatif, Forkopimda dan juga budayawan.

 

Dalam sambutan, Sutiaji menyampaikan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh peserta yang datang pada pembukaan pameran Anti Korupsi.  “Ternyata memberikan petuah, anjuran, dan saran ada yang cukup dengan tulisan ada yang tidak suka berupa tulisan dan terkesan dengan karikatur dan itu menjadi inspirasi untuk menghasilkan karya yang nantinya untuk kebaikan bersama” ujarnya

 

Sutiaji juga berpesan kepada kartunis dan kritikus.“kritiklah kami semua, sebelum kami terjerumus pada sesuatu yang tidak diinginkan” pungkasnya.

 

Acara dilanjutkan dengan Diskusi Publik yang di narasumber oleh Saut Situmorang Wakil Ketua KPK, Drs. H. Sutiaji Walikota Malang, Wirastho seniman kartun Kota Malang, dan Fachrudin Ketua Badan Pekerja Malang Corruption Watch (MCW).

 

Dalam diskusi Sutiaji menyampaikan 3 point penting yakni perencanaan yang baik akan berpengaruh terhadap komitmen tentang masa depan anti korupsi yang ada di pemkot malang, yang kedua mengenai pengawasan oleh masyarakat yang nantinya akan ada e-planning dan e-budgeting dengan demikian, masyarakat dapat melek anggaran dan memiliki budaya kontroling dan yang ketiga Sutiaji ingin meningkatkan kesejahteraan sekaligus meningkatkan kinerja yang nantinya akan berdampak pada kualitas Pemerintahan Kota Malang kedepan.

 

Saut Situmorang juga menyampaikan bahwa seluruh pribadi manusia yang paling penting untuk dibentuk adalah karakter dan integritas, kalau karakter dan integritas sudah terbentuk, maka akan menjadi orang yang menjabat ataupun tidak menjabat akan tetap menjadi pribadi yang baik. “Pemimpin yang besar itu adalah pemimpin yang zero tolerance” tambah Saut.

 

Selanjutnya Sutiaji didampingi dengan Wakil Walikota Malang Ir. Sofyan Edy Jarwoko, Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH melihat pameran kartun Anti Korupsi yang digelar di lobby Balaikota Malang.(CC/EDO)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment