Sutiaji Pimpin Langsung Uji Coba Rekayasa Lalin di Jalan Soekarno – Hatta

Malang – Pemerintah Kota Malang terus berupaya mengatasi kemacetan yang terjadi di beberapa titik ruas jalan. Wali Kota Malang, Sutiaji bersama dengan Tim dari Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di sepanjang kawasan Jalan Soekarno – Hatta pada Kamis (27/9).

Wali Kota Malang, Sutiaji, mengatakan, uji coba rekayasa lalu lintas ini sebagai upaya untuk mengurai jumlah kendaraan yang melintas di sepanjang jalan tersebut agar tidak terjadi kemacetan dan meminimalisir angka kemacetan.

“Banyak aduan masyarakat termasuk masukan dari DPRD Kota Malang agar masalah kemacetan ini bisa teratasi. Sebagai awal kami coba lakukan rekayasa lalin di Jalan Soekarno – Hatta,” kata Sutiaji.

Rekayasa lalu lintas yang melibatkan tim dari kepolisian ini dimulai dari bundaran pesawat jalan Soekarno – Hatta. Kendaraan yang melintas dari Jalan Soekarno Hatta menuju utara ke kawasan bundaran pesawat tidak diperkenankan langsung melintas ke arah timur, melainkan diarahkan ke arah barat untuk berputar arah.

“Rekayasa ini dilakukan untuk menghindari kecelakaan di kawasan bundaran pesawat,” ujarnya

Bahkan, Sutiaji, langsung menginstruksikan agar beberapa titik jalan alternatif menuju Jalan Soekarno Hatta, seperti Jalan Bunga Andong dan Jalan Merak, ditutup guna menghindari tumpukkan kendaraan.

Bukan itu saja, beberapa jalur memutar yang ada di kawasan Soekarno Hatta juga ditutup dan agar tumpukkan kendaraan menuju arah jembatan tidak menumpuk.

Selain itu, Wali Kota Sutiaji, juga berkordinasi dengan pemilik apartemen agar koordinatif terkait jalur keluar masuk kendaraan, sehingga arus lalu lintas bisa berjalan lancar. Khusus Apartemen Soeta, akses kendaraan yang diperbolehkan hanya kendaraan masuk ke lokasi, sedangkan untuk akses kendaraan keluar diarahkan ke Jalan Bunga Andong.

“Kita harap dengan adanya uji coba rekayasa lalu lintas ini, bisa memecahkan masalah kemacetan yang ada di Kota Malang,” pungkasnya. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment