Peserta Manca Negara Meriahkan Malang Flower Carnival 2018

Malang Flower Carnival (MFC) sudah menjadi event pariwisata rutin di Kota Malang berbentuk karnaval kostum bunga dan dilombakan. Kegiatan MFC 2018 ini masuk dalam Calender of Event Wonderful Indonesia (CoE WI) 2018 dan 2017. MFC Tahun ini semakin meriah dengan kehadiran peserta dari Manca negara seperti Jerman, Belanda dan Mali. Event yang sudah berlangsung 8 kali dan menempuh jarak 800 meter ini dibuka secara resmi pada hari Minggu (16/9) di jalan Simpang Balapan.

Walikota Malang Terpilih, Drs. H. Sutiaji menghadiri pembukaan MFC 2018 ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih. “Apa yang saat ini digagas, event ini sudah beberapa kali dilakukan, saya minta getarannya bukan hanya di Malang, bukan Malang Raya bukan seregional Jawa Timur tapi Indonesia bahkan Asia. Malang potensinya luar biasa” ujarnya.

Sementara, Esthy Reko Astuti Staf Ahli Kementrian Pariwisata RI menyampaikan dukungannya pada event MFC yang mampu memanfaatkan limbah. “Malang Flower Carnival ini temanya bunga, karena memang malang kota bunga. Tapi bagusnya bahwa disini yang diambil konsepnya menggunakan limbah yang dibentuk dalam bentuk bunga disamping ada sebagian kecil menggunakan bunga potong dan bunga segar. ini merupakan suatu bentuk kita mencintai lingkungan dan ramah lingkungan” ujarnya.

Melalui MFC ini pula, harapannya mampu mengembangkan potensi kreatifitas Kota Malang. Mendorong masyarakat tidak hanya kreatif saja, tapi juga meningkatkan semangat go green dalam mensukseskan pelestarian lingkungan sehingga MFC akan lebih menekankan pada penggunaan kain dan kertas daur ulang. (EM)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment