Pembinaan dan Pelatihan Ketrampilan Kerja untuk Peningkatan Kualitas Usaha Mikro

Malang – (12/9) Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang, Dra. Tri Wadyani P, M.Si membuka Kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Ketrampilan Kerja untuk Peningkatan Kualitas Usaha Mikro yang diselenggarakan di Hotel Regent’s Park Malang. Dinas Koperasi dan Usaha Mikro mendatangkan pemateri dari Dosen Widyagama Malang, Irfan Fatoni, SE., M.Si dan pengajajar di SMK 4 Malang, Wuriyandi, S.Pd. Kegiatan berlangsung selama 3 hari ini diikuti oleh 60 peserta.

Dalam laporan Ketua Pelaksana, Drs. Wahyu Widodo menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta atas antusiasnya mengikuti kegiatan ini. Selain itu Widodo juga menyampaikan harapan atas terselenggaranya kegiatan tersebut.”Dalam kegiatan pagi hari ini saya berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua, dan diharapkan mempu menghadapi persaingan global dikemudian hari”ucap Widodo

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Tri Wadyani dalam sambutannya menjelaskan bahwa pemberdayaan untuk pengusaha mikro ini bermaksud supaya benar-benar memberikan bekal kepada wirausahawan tentang cara terbaik dalam mengembangkan usaha dan mampu menjadi wirausahawan yang handal, mampu bersaing dan mandiri dalam mengembangkan usaha.

“Dalam mengembangkan usaha kita harus memiliki semangat dalam diri kita, karena jika tidak memiliki hal tersebut kita tidak akan mencapai impian ataupun tujuan yang kita harapkan, maka dari itu kami sebagai penyelenggara selalu menggandeng pemateri-pemateri yang dapat mengarahkan dan memberi semangat bapak ibu untuk mengembangkan usaha.”ujar Wadyani

Salah satu peserta pelatihan, Risma yang yang memiliki sebuah usaha mikro di Kota Malang juga menyampaikan jika pelatihan tersebut memiliki manfaat untuk usahanya. “Diadakannya acara pelatihan ini dapat membuat kita bertemu dengan wirausaha lain dan saling bertukar pikiran, selain itu pemateri yang di undang juga sangat menginspirasi.” ungkapnya. (ern/cc)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment