Kunjungan Kerja Komisi D DPRD Kabupaten Tuban

Malang – (6/9) bertempat di Ruang Palapa Ir. Hadi Santoso Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pemerintahan Kota Malang beserta OPD Kota Malang terkait menerima kunjungan kerja dari Komisi D DPRD Kabupaten Tuban. Rombongan berjumlah 16 orang yang dipimpin oleh H.Muhammad Hadi Nuriza Lc, M.Pd.

Dalam sambutannya, Hadi Santoso mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Komisi D DPRD Kabupaten Tuban karena telah menjadikan Kota Malang sebagai tujuan dari Kunjungan Kerja.

Selanjutnya, terkait program pemeliharaan rutin di Kota Malang merupakan kegiatan yang memiliki data aset tersendiri dan biasanya dilakukan 2 tahun setelah proyek berakhir. Syarat dari pemeliharaan rutin tersebut adalah lokasi harus jelas dan tingkat kerusakan maksimum 30%.

Disisi lain, permasalahan di Kota Malang salah satunya terkait dengan pemukiman ilegal. “Ada banyak pemukiman yang ilegal sebenarnya, tapi bagaimana sekarang pemerintah ini memberikan status yang jelas kepada mereka. Kita bangun dengan kampung tematik, ada kampung warna-warni, kampung biru, kampung putih. Memang dibuat kampung tematik agar mereka punya sedikit legalitas dan mereka berani untuk mengelola lingkungan.” pungkas Sony sapaan Hadi Santoso.

Ketua rombongan tamu Muhammad Hadi Nuriza, Komisi D DPRD Kabupaten Tuban dalam sambutannya menyebutkan tujuan dari kunjungan kerja kali ini yaitu tentang pemeliharaan rutin dan hal-hal terkait kerusakan jalan. “Kami berharap dari kunjungan kerja ini dapat mempelajari program-program dari DPUPR Pemerintah Kota Malang yang selanjutnya akan kita terapkan di Kabupaten Tuban” ujarnya.

Kunjungan kerja diakhiri dengan penyerahan cinderamata untuk menjalin hubungan yang harmonis. (Yz/Vd)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment