RAPAT KOORDINASI TIM PERCEPATAN AKSES KEUANGAN DAERAH (TPAKD) KOTA MALANG

Kamis (6/9) bertempat di Ruang Sidang Balaikota Malang telah dilaksanakan Rapat koordinasi tim percepatan akses keuangan daerah (TPAKD) kota malang yang dipimpin langsung oleh Plt Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji. Dalam rapat tersebut turut hadir sekretaris daerah Kota Malang, kepala kantor perwakilan Bank Indonesia, dan kepala kantor OJK Malang.

Dalam sambutannya Sutiaji menyampaikan tujuan dibentuknya TPKAD yang mana untuk mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat dalam rangka mendukung perekonomian daerah, mencari terobosan guna membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat dan daerah, mendorong jasa lembaga keuangan untuk meningkatkan peran serta dalam pembangunan ekonomi daerah, menggali potensi keuangan daerah yang dapat dikembangkan dengan menggunakan produk dan jasa layanan keuangan serta mendorong optimalisasi potensi sumber dana di daerah dalam rangka memperluas penyediaan pendanaan produktif antara lain untuk mengembangkan umkm, usaha rintisan atau start up bisnis dan membiayai pembangunan sektor prioritas.

“Saya berharap seluruh komponen yang ter-gabung dalam tpakd kota malang, untuk dapat memberikan kontribusi pemikiran, yang akan menjadi bahan masukan dalam penyusunan program kerja dengan harapan nantinya dapat diimplementasikan dan memberikan manfaat bagi masyarakat” tambah Sutiaji dalam sambutannya.

Diakhir sambutannya Sutiaji berpesan untuk terus memantapkan jalinan komunikasi dan koordinasi yang dibalut dalam semangat kebersamaan diantara semua pihak. sehingga dari bangunan komunikasi yang sinergis tersebut, akan dapat tercipta satu kebersamaan gerak dan tekad, dengan satu harapan, para pelaku industri jasa keuangan, dapat memberikan penguatan peran sektor jasa keuangan.(CC/ERN)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment