Meriahkan Asian Games, Pemkot Malang Dipercaya Gelar Pameran UMKM

Malang – Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) ikut andil dalam memeriahkan Asian Games, di Palembang. Hal ini terbukti, pada saat 5 Subsektor Ekonomi Kreatif binaan Disbudpar Kota Malang turut andil dalam pameran UMKM yang digelar di Opi Mall, pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Pameran UMKM ini memang sengaja digelar untuk menyemarakkan Asian Games XVIII karena lokasinya dekat dengan Stadion Jakabaring di Palembang, Sumatera Selatan. Tak hanya Kota Malang, peserta pameran ini juga diikuti oleh UMKM dari berbagai daerah.

Kepala Disbudpar, Ida Ayu Made Wahyuni, mengatakan, selain mengenalkan produk hasil buah tangan 5 subsektor ekonomi kreatif, Pemkot Malang juga andil dalam workhsop dan fashion hingga memberikan pelatihan membatik dan membuat keramik kepada pengunjung yang hadir.

“Peserta dari Kota Malang ada dari Hotel, Sundari Batik, Pokdarwis Tempe Sanan, Keramik Dinoyo, Malag Creative Fusion hingga Malang Travel yang kesemuanya ada di bawah binaan Disbudpar,” kata Ida Ayu Made Wahyuni.

Keikutsertaan Kota Malang dalam even ini selain menunjukkan kualitas produk UMKM Kota Malang, juga upaya dari Disbudpar dalam rangka menarik wisatawan. Pasalnya, para pengunjung dalam pameran tersebut tidak saja warga Palembang melainkan juga para peserta dan suporter even olahraga Asian Games dari berbagai daerah.

“Kita berharap dengan keikutsertaan kita pada pameran ini bisa mempromosikan potensi wisata yang ada di Kota Malang bagi masyarakat internasional. Even Asian Games di Palembang ini momen yang sangat baik sekali, selain kita memeriahkan juga mempromosikan Kota Malang,” tukasnya. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment