Plt Walikota Malang berangkatkan Truk Peduli Gempa Lombok

Malang – Pemerintah Kota Malang menggelar apel pagi hari kamis (16/8) di halaman depan Balaikota Malang. Apel Pagi yang dipimpin oleh Sekda Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH sekaligus menjadi simbolis pelepasan bantuan untuk Bencana Gempa Lombok. Acara hari ini merupakan inisiasi dari beberapa komunitas seperti forum komunikasi warga tionghoa Malang raya dan sinergi dengan salah satu media di Kota Malang.

Selanjutnya sebelum simbolis penyerahan bantuan, Sucipto ketua Forum Komunikasi Warga Tionghoa Malang Raya menyampaikan laporan jumlah bantuan yang akan dikirim ke lombok. “Minuman Milo sebanyak 150 kardus, Biskuit Regal sebanyak 100 kardus, Selimut sebanyak 3250 lembar, mie instant sebanyak 100 kardus dan juga satu karung pakaian anak” ujarnya.

Dalam laporannya, Sucipto menyebutkan bahwa mereka telah melakukan survey barang atau makanan yang dibutuhkan sehingga barang yang disumbangkan kali ini sudah tepat guna.

Sekda Kota Malang Wasto dalam apel pagi ini menyampaikan pentingnya bantuan untuk korban gempa di Lombok “Atas nama Pemerintah Kota Malang saya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih dan bersyukur karena inilah kebhinekaan kita, kekompakan kita dan kebersamaan kita, seluruh komunitas dan lapisan masyarakat tumbuh kepedulian dalam rangka untuk ikut merasakan betapa pedihnya bencana yang terjadi di Lombok diwujudkan dalam bentuk bantuan” tutur Wasto.

Wasto juga berpesan agar budi baik dan perbuatan mulia ini bisa menginspirasi kepada kita semua dan bisa dijadikan referensi sehingga tiap ada persoalan kita selesaikan bersama khususnya yang berkaitan dengan kebencanaan.

“Kebetulan di Balaikota juga terdapat posko bencana, bantuan yang berupa uang tunai nantinya akan digunakan untuk pembangunan sekolah di Lombok sesuai dengan usulan Menteri Pendidikan” lanjut Wasto

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis dari perwakilan Forum Komunikasi Warga Tionghoa kepada Sekretaris Daerah Kota Malang. Selanjutnya Plt Walikota, Sekda dan perwakilan komunitas melepas bersama pemberangkatan truk Peduli Lombok dari Kota Malang.(CC/ERN)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment