Silahturahmi Forum Malang (Kita)

Malang(14/8)- Purna Walikota dan Pejabat Pemerintah Kota Malang berkumpul bersama dalam Forum Malang (Kita) di Ruang Sidang Balaikota Malang untuk yang pertama kalinya. Hadir dalam forum ini Walikota Malang Periode 1998-2003 H. Suyitno, Walikota Malang Periode 2003-2013 Drs. Peni Suparto, M. AP, Pejabat purna tugas ketua DRPD Kota Malang, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah dan Asisten Pemerintah Kota Malang.

Selanjutnya, Plt Walikota Malang Sutiaji menyampaikan kekuatan silahturahmi kita bangun bersama saling mengisi. “Kita saat ini bisa, Malang bisa maju karena jasa bapak-bapak terdahulu yang telah menanamkan kedisiplinan, pernah menanamkan ketaatan , pernah menanamkan kekompakkan. Jangan segan-segan memberikan saran kepada kami demi kemajuan kota Malang. Ayo kita rajut kebersamaan kita karena yang namanya membangun tidak bisa sendiri, yang namanya membangun adalah kebersamaan kita semua. ” ujarnya.

“Mohon ijin insya allah dalam waktu dekat kami akan mengundang forum rektor sebelum tanggal 24, Kami akan mengundang bapak bupati, ibu walikota batu untuk membicarakan bagaimana malang kedepan, karena saat ini sudah crowded urusan-urusan kita, ada beberapa urusan yang harus kita selesaikan bersama-sama, ada memang urusan-urusan yang memang itu adalah domainnya Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang sehingga harapan kami ketika ini bisa menjadi kesatuan, insya allah, satu keyakinan salam satu jiwa bukan hanya diucapan, tapi satu jiwa adalah bentuk nyata dari hati ke hati kita semua” pungkas Sutiaji.

Bertepatan dengan forum ini, ada kejutan hari ulang tahun ebes inep sapaan akrab Walikota Malang Periode 2003-2013 Peni Suparto . “Acara ini akan saya kenang, dan tidak akan pernah saya lupakan. Karena itu harapan pak walikota kebersamaan akan memberikan satu power, memberikan satu energi baik energi lahir maupun energi batin, oleh karena itu ajakan pak walikota bapak sutiaji saya respon positif marilah bersama-sama kita junjung tinggi dan laksanakan apa yang sudah diprogramkan oleh Bapak Walikota ini” ujar Peni.

Walikota Malang periode 1998-2003, H. Suyitno menyampaikan pentingnya silahturahmi ini, “Sekalipun mungkin diterima atau dipake saran-sarannya. Sepanjang apa yang kita lihat, apa yang kita ketahui, apa yang kita mungkin bisa bantu untuk kemajuan Kota Malang dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakatnya. Benar memang sekecil apapun pendahulu pasti ada andilnya, bagi orang yang bijak dan berbesar hati pasti insya allah akan dihargai” ujarnya

Setelah Forum Malang (Kita) ini kedepan, semakin mendekatkan hubungan antara generasi yang sudah purna dan yang masih aktif. Nantinya, Walikota Malang periode terdahulu ini akan bersedia ikut hadir dalam rakor maupun memimpin apel pagi di lingkungan Balaikota. (EM)

 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment