Kunker Pemerintah Kabupaten Bantul

Malang (15/8) – Kunjungan studi banding Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta bertempat di Ruang sidang Balaikota Malang. Kunjungan diterima oleh Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Malang, Dr. Supranoto M.Kes dan Sekretaris BPKAD Baihaqi, S.Pd.,SE, M.Si. Rombongan tamu dari Pemerintah Bantul dipimpin oleh kepala bidang pemuda dan olahraga, Drs. sapto priyono. MM, kepala bidang BKAD, M. Anas Johari beserta rombongan yang berjumlah 80 orang. Kunjungan ini bertujuan untuk studi mengenai pengelolaan barang milik daerah.

Dalam sambutannya Supranoto mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada rombongan pemerintah kabupaten bantul yang menjadikan kota malang sebagai tujuan kegiatan studi banding. Semoga pada pertemuan ini memberikan manfaat dan menjalin kerja sama yang lebih baik serta mempererat tali silahturami antara pemerintah kota malang dan pemerintah kabupaten bantul.

Selanjutnya, Baihaqi menyampaikan pengelolaan APBD Kota Malang “APBD kota malang kurang lebih 2,1 triliun yang terbagi menjadi belanja tidak langsung sebesar 46 persen dan belanja langsungnya 54 persen. Amanah perda di kota malang, dinas pendidikan mengelola minimal 10 persen atau 210 milyar rupiah diluar gaji dan tunjangan-tunjangan yang bersifat rutin. Maka bila di total kurang lebih 700 milyar rupiah yang dikelola oleh dinas pendidikan kota malang dari total belanja APBD. Terkait dengan pengelolaan aset daerah, Kota Malang memiliki aset kurang lebih 7 triliun, belum lagi kalau sudah memasukkan semua nilai aset-aset jalan dan ruang milik jalan (RUMIJA) nanti menambah aset itu” ujar baihaqi

Kota malang sudah berhasil mencapai opini WTP 7 kali berturut-turut mulai tahun 2011 dan dari pengalaman WTP itu kami banyak mempunyai pekerjaan rumah di pengelolaan aset.

Selanjutnya ketua rombongan tamu Drs. Sapto Priyono, MM mengucapkan terimakasih atas penerimaan kunjungan ini dan semoga pada pertemuan ini bisa mempererat tali silahrurami antara pemerintah kabupaten bantul dan pemerintah kota malang. Acara dilanjutkan dengan tukar menukar cendera mata dan foto bersama untuk mempererat tali silahturami. (rb/iw)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment