Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Sutiaji : RSIA Melati Husada Diharapkan Mampu Turut Mendorong Malang Sebagai Kota Sehat

Malang – Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Plt Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji saat pelepasan Jalan Sehat yang digelar dalam rangka HUT RSIA Melati Husada ke 20 dan Soft Opening Melati Children Hospital di Jalan Taman Slamet 20 Malang pada hari Sabtu pagi (11/8).

Sutiaji yang hadir bersama istri, Widayati Sutiaji tersebut turut serta aktif pada peringatan HUT RSIA Melati Husada dengan mengikuti jalan sehat.

Dalam sambutannya, Sutiaji juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada RSIA Melati Husada atas dedikasinya selama 20 tahun di Kota Malang untuk turut serta memberikan pelayanan kesehatan terbaik khususnya bagi ibu dan anak untuk masyarakat Kota Malang. “Saya berharap kedepan RSIA Melati Husada mampu turut mewujudkan Kota Malang sebagai Kota Sehat; karena meskipun angka harapan hidup di Kota Malang telah mencapai usia 72 tahun namun angka kematian bayi masih cukup tinggi walaupun Malang berpredikat sebagai Kota Layak Anak” ujar Sutiaji.

“Perilaku kehidupan yang berbasis pada kesehatan masyarakat juga harus diutamakan dan disosialisasikan pada masyarakat Kota Malang, hal itu bertujuan agar pola hidup sehat selalu terpatri di kehidupan sehari – hari” tambah Sutiaji.

Sutiaji juga menyampaikan harapannya agar kedepan segala pelayanan termasuk pelayanan kesehatan di masing – masing rumah sakit juga terkoneksi datanya dengan Pemerintah Kota Malang.

Pelayanan kesehatan, lanjut Sutiaji kepada masyarakat miskin juga harus terus terlayani dengan baik melalui fasilitas kesehatan dari BPJS; seluruh rumah sakit yang ada di Kota Malang juga harus mengutamakan pasien BPJS sesuai dengan kelas-kelas yang ditentukan.

“RSIA Melati Husada juga merupakan salah satu fasilitas pelayanan kesehatan di Kota Malang yang telah lama melayani pasien BPJS; untuk itu, saya pun turut memberikan apresiasi positif atas segala upaya yang telah dilakukan selama ini” pungkas Sutiaji. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *