Plt Walikota Resmikan Rumah Malang Creative Fusion

Plt Walikota Malang Drs. H Sutiaji bersama Forkopimda Kota Malang baru saja meresmikan rumah MCF (Malang Creative Fusion) pada (11/08) yang bertempat di Jalan Bantaran No.45 Malang.

Dalam sambutannya, ketua rumah MCF Vicky Prasetyo menyampaikan bahwa ”Rumah MCF merupakan suatu wadah para pemuda untuk berkolaborasi, harapannya di tempat ini menjadi pusat kreatifitas di Kota Malang mulai dari diskusi, workshop, dan tentunya akan ada banyak program-program yang akan dilakukan disini. Kami mengajak seluruh stakeholder mulai dari akademisi, pengusaha, komunitas, pemerintah, maupun media dalam membangun ekosistem kreatif di Kota Malang. Dan tujuannya 4-5 tahun kedepan Malang menjadi Kota kreatif dunia” pungkas Vicky.

Disisi lain Sutiaji menambahkan “Kami harap adik-adik menjadi kreator muda bangsa sehingga kita menjadi negara yang mandiri yang tidak bergantung pada negara lain” ujarnya.

Untuk meningkatkan wawasan dan kreatifitas para pemuda Kota Malang, kemarin juga dilaksanakan Mbois Talk dengan mendatangkan 4 top speaker diantarnya adalah Tb. Fiki C. Satari (ketua umum Indonesian Creative Cities Network), Bayu Skak ( youtuber ,aktor, sekaligus digital creator & influencer), Agus Sunandar (fashion desainer pada fashion art Malang Flower Carnival), dan M. Theo Zaenuri (founder dan direktur Sahawood Indonesia).

Peresmian MCF juga sekaligus sosialisasi Festival Pesona Lokal yang mana menjadi sebuah kebanggaan bagi Kota Malang, sebab Kota Malang merupakan Kota ke-3 yang dipilih oleh Kementerian Pariwisata melalui program pesona Indonesia, Inews,dan Adira finance untuk melaksanakan Festival Pesona Lokal pada tanggal 16 September 2018. Hanya 9 Kota yang terpilih diantaranya adalah Denpasar, Solo, Malang, Bandung, Makassar, Pontianak, Medan, Palembang, dan Jakarta yang menjadi puncak acara penobatan Kota terbaik pada pelaksanaan Festival Pesona Lokal dalam Indonesia Award 2018. (Vd)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment