Kunker Pemerintah Kota Palembang Mengenai Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan

Malang (6/8) bertempat di ruang Sidang Balai Kota Malang, Pemerintah Kota Malang menyambut kedatangan rombongan dari Pemerintah Kota Palembang yang berjumlah 70 orang. Kunjungan ini bertujuan untuk studi mengenai pelayanan administrasi terpadu kecamatan.

Rombongan yang dipimpin oleh Drs. Kiagus H. Sulaiman Amin selaku Asisten I Pemerintah Kota Palembang langsung disambut oleh Drs. Abdul Malik M.Pd selaku asisten I Pemerintah Kota Malang serta Drs. Muarib, M.Si selaku Camat Blimbing.

Dalam sambutannya Abdul Malik mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada rombongan Pemerintah Kota Palembang yang telah mempercayakan Kota Malang sebagai tujuan kegiatan. Terkait dengan pelayanan administrasi terpadu Kecamatan pada kunjungan kali ini Abdul Malik memaparkan beberapa prestasi yang telah ditorehkan oleh Kota Malang yang bersinergi baik dengan Kelurahan maupun Kecamatan yaitu salah satunya Kelurahan Kedung Kandang meraih juara Kelurahan terbaik tingkat nasional pada 2017 serta kecamatan Blimbing meraih predikat kecamatan terbaik di kota Malang. Hal tersebut juga atas ide kreatif masyarakat melalui mahasiswa sebagai inovator. Sinergi TNI Polri pemerintah kota Malang yang menjadikan Malang memiliki suasana yang kondusif. ”Lurah dan Camat juga memiliki kewajiban untuk menjaga lingkungan agar tetap kondusif mengingat berbagai suku, agama, ras dan budaya yang hadir sebagai pendatang di kota Malang” ujar Abdul Malik.

Sementara itu ketua rombongan dari Pemerintah Kota Palembang Kiagus H. Sulaiman Amin menyampaikan ”Mengenai Pedoman Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) kami rasa sudah terselenggara dengan baik di Pemerintah Kota Malang. Kami harap dengan kunjungan kerja ini kami bisa saling berbagi pengalaman dalam pelaksanaan PATEN tersebut. Agar dapat diadopsi dengan baik di Kota Palembang dalam hal pelayanan terbaik untuk masyarakat.” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan tukar-menukar cindera mata untuk menjalin hubungan yang harmonis. (iw/vd)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment