Kunjungan Kerja dari Kabupaten Toraja Utara Pelajari Humas Pemkot Malang

Malang (1/8) bertempat di ruang Tumapel Balai Kota Malang, Pemerintah kota Malang menyambut kedatangan rombongan dari Kabupaten Toraja Utara yang berjumlah 8 orang. Kunjungan ini bertujuan untuk studi seputar protokoler di Pemerintah Kota Malang.

Ketua rombongan dari Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, Hetty Maria G. Dalopis mengatakan memilih kota malang untuk studi karena publikasi kota malang dianggap baik. “Jadi kita memilih kota Malang ini karena kalau kita lihat dari websitenya saja, Pemerintah Kota Malang ini dapat mempublikasikan informasi dengan sangat bagus” tegas Hetty yang juga menjabat Asisten Administrasi Umum di Kabupaten Toraja Utara.

Dalam sambutan Plt Walikota yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum, dr. Supranoto, M.Kes, mengucapkan terimakasih dan mengucapkan sambutan selamat datang kepada rombongan Kabupaten Toraja Utara yang telah mempercayakan Kota Malang untuk tujuan kegiatan.

Diskusi berjalan dengan intensif antara kedua pihak mengenai pola komunikasi internal untuk membentuk disiplin pegawai. Seperti yang dikatakan oleh Anik Kasubag dokumentasi Humas Pemerintah Kota Malang, bahwa dalam melayani pimpinan dan publik sebagai humas harus menjalin hubungan yang baik dengan seluruh stakeholder terkait. “Kita melayani pimpinan itu kan seperti entertain saja tidak terlalu kaku.” Ujar Anik.

Lebih lanjut diskusi mengarah kepada Pemerintah Kabupaten Toraja Utara yang mempelajari tentang protokoler Pemerintah Kota Malang. Berbagai masukan yang positif dalam kehumasan seperti adanya TPOK yang membantu kinerja Humas dalam menciptakan pelayanan yang semakin baik dan optimal. “Sekarang ini ada beberapa bagian yang terdapat pegawai TPOK di Pemerintahan Kota Malang, seperti di satpol PP, pajak (BP2D), sopir, tenaga kebersihan, tergantung analisa beban kerjanya. Sehingga setiap akhir bulan TPOK harus membuat rincian seluruh kegiatan yang dilakukan” Ujar Erik, staf Humas Pemerintahan Kota Malang.

Selanjutnya perwakilan dari Kabupaten Toraja Utara mengharapkan dengan kunjungan ini mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Acara selanjutnya tukar menukar cindera mata untuk menjalin hubungan yang harmonis dan berkunjung langsung ke ruang kerja Humas. (FH)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment