ASN Pemkot Malang Dapat Kejutan Dari Mendagri dan Gubernur Jatim

Malang – Dalam lawatannya kali ini ke Kota Malang, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menyempatkan mampir mengunjungi Kantor Walikota Malang di Balaikota Malang pada hari Selasa (31/7).

Dengan didampingi oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo beserta jajarannya, Tjahjo Kumolo mengunjungi beberapa ruangan dan kantor di lingkungan Balaikota Malang.

Ruang Sidang Balaikota, Ruang Kerja Walikota dan Ruang Kerja Sekretaris Daerah Kota Malang menjadi lokasi pertama yang dikunjungi oleh Mendagri.

Setelah itu, rombongan Mendagri juga mengunjungi Ngalam Command Center (NCC) untuk memantau perkembangan yang terjadi di Kota Malang.

Mendagri juga menyempatkan mengunjungi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Inspektorat Kota Malang untuk sekedar berbincang dan memberikan motivasi agar ASN di Kota Malang terus meningkatkan kinerjanya demi pelayanan terbaik pada masyarakat.

Hal tersebut juga tidak disia-siakan oleh para ASN, beberapa diantaranya bahkan mengajak Mendagri untuk mengabadikan moment langka tersebut dengan berswafoto.

“Kunjungan saya kali ini adalah dalam rangka memantau kesiapan Kota Malang untuk menyambut Presiden RI, Joko Widodo besok di sini” ujar Tjahjo Kumolo.

Kunjungan ini, lanjut Mendagri, juga bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada Plt Walikota Malang dalam mempersiapkan kunjungan Presiden RI tersebut.

Sementara itu, Plt. Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji mengatakan bahwa kedatangan Mendagri dan Gubernur Jatim yang mendadak ini memberikan rasa bangga tersendiri baginya. “Hal itu menunjukkan bahwa Pemerintah Kota Malang mendapat perhatian khusus dari Pemerintah pusat dan provinsi” jelas Sutiaji.

“Untuk itu, penting bagi kami agar dapat terus menorehkan prestasi, salah satunya adalah dengan meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan publik yang baik pada masyarakat bhumi arema” tegas Sutiaji. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment