Pengukuhan Yayasan Jantung Indonesia Cabang Malang Raya

Jumat (27/7) bertempat di Balaikota Among Tani kota Batu, dilakukan pengukuhan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) cabang Malang raya. Sebanyak 36 pengurus dilantik dengan dihadiri 150 orang.

Plt Walikota Malang Sutiaji beserta Ibu Widayati hadir dalam pengukuhan ini. Selain itu turut hadir pada kegiatan tersebut yaitu Ketua YJI Jawa Timur, Kepala BPJS, Bakorwil Malang, DPRD Batu, FORKOPIMDA dan pimpinan OPD, Rektor Universitas Brawijaya, dokter spesialis jantung se-malang raya, dan para penderita penyakit jantung di malang raya.

Acara diawali dengan pembacaan SK Pengurusan No.41/YJI/SK/Jatim/5/2016 tentang susunan kepengurusan YJI Cabang Malang Raya masa bakti 2016-2021 oleh sekertaris YJI.

Walikota batu, Dewanti Rumpoko yang juga dikukuhkan sebagai ketua YJI cabang Malang Raya menjelaskan secara langsung kepada Sutiaji jika YJI bersedia menanggung biaya operasi pasien penyakit jantung. “Permisi Pak Sutiaji, akhirnya beberapa pasien dari Kota Malang batal berangkat ke Jakarta, itu karena kebanyakan yg menderita penyakit jantung secara ekonomi mereka adalah yang kurang mampu. Biaya operasi paling murah 50 juta hingga 300 juta, dan itu semua ditanggung oleh YJI Pusat.” ujarnya

Kota Malang dengan pembangunan dan peningkatan fasilitas kesehatan yang terus membaik diharapkan Rumah Sakit Syaiful Anwar dapat menjadi tempat untuk menjalankan operasi penyakit Jantung pertama di Kota Malang. “Syaiful Anwar tahun depan sudah bisa melakukan operasi di Malang. Sehingga berapapun pasien dari Malang Raya bisa dibantu” ungkap Dewanti kepada audiens.

Setelah acara penyerahan cendera mata dan penutupan acara, Sutiaji mendatangi anak penderita penyakit jantung. Sebelum berpamitan sutiaji tampak meberikan motivasi kepada penderita. “yang ini sekarang tambah gedhe habis operasi, insya Allah semoga cepat sembuh ya” ujar Sutiaji.(fh)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment