Dari Malang untuk Indonesia dan Dari Malang untuk Dunia

Duabelas (12) negara hadir dalam helatan Malang Marathon 2018 kali ini. Event Marathon kali di terbagi menjadi 3 kategori dengan jarak tempuh 21Km, 10Km dan 5Km. Pelari berlari sambil menikmati indahnya Kota Malang. Start sepanjang bundaran Alun-Alun Tugu sampai dengan Jalan Kertanegara berlari mengarah ke Stasiun Kota Malang. Kemudian menjelajah ke kampung warna warni dan merasakan suasana kolonial tempo dulu Kota Malang seperti Idjen Boulevard, memutari stadion Gajayana sesuai rute di masing-masing kategori.

Sebelum start di mulai, Plt Walikota Malang, Sutiaji menyampaikan motivasi kepada pelari Malang Marathon. “ Salam Satu Jiwa,…Arema. Salam Satu Jiwa,…Indonesia. Kita lari sama-sama, semangat sama-sama, sampai tujuan sama-sama. Olahraga mencerminkan karakter Indonesia. Mari gelorakan semangat merah putih, semangat salam satu jiwanya. Dari Malang untuk Indonesia dan Dari Malang untuk Dunia” pungkas Sutiaji

Selanjutnya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo. Komandan Komando Resor Militer 083/Baladhika Jaya memberikan kata-kata semangat “Selamat pagi runner, sudah siap hadapi tantangan hari ini, tetap jaga sportifitas mari kita lanjutkan lari bersama-sama” ujarnya.

Pada kategori 5 kilometer, Forpimda Kota Malang dan ASN Kota Malang turut memeriahkan gelaran Malang Marathon 2018 sampai dengan finish dan mendapat medali kehormatan. Akhirnya Rahmad Setiabudi tampil sebagai pemenang untuk kategori 5 Kilometer Laki-laki dengan waktu 16:59 dan Nofriana Taunus tampil sebagai pemenang untuk kategori 5 Kilometer Perempuan dengan waktu 18:39. Info lengkap pemenang dapat dilihat di link berikut http://galasin.com/raceresult/34/MALANG-MARATHON-2018

Peserta Malang Marathon Willy Sanjaya dalam laman facebooknya (https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10216051437815634&id=1139844798 ) memposting perasaannya berlari serasa di Tokyo, hanya ada di The Malang Marathon 2018. “Saya dadakan ikut Malang Marathon ini, yg menghasilkan kepuasan luar biasa. Pertama kali saya datang ke malang penuh keraguan apa bisa race malang bagus. Dan terjawab sudah, BISA BAGUS dan HAPPY BANGET. Dan disini saya berhasil PB dan PB. PB pertama karena banyak tukang Foto disepanjang jalan, PB kedua bener bener PERSONAL BEST saya tercipta di sini” ujar Willy dalam laman facebooknya. (EM)

 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment