Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Kota Malang Raih Penghargaan Kota Layak Anak 2018

Malang – Prestasi gemilang kembali ditorehkan Kota Malang. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak RI kembali menganugerahi Kota Malang sebagai Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2018.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak,  Yohana Yembise dan diterima oleh Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang) Kota Malang, Erik Setyo Santoso, di Dyandra Convention Hall Surabaya, pada Senin 23 Juli 2018.

Menanggapi prestasi itu Plt Wali Kota Malang, Sutiaji, mengatakan penghargaan KLA kepada Kota Malang merupakan buah dari komitmen pemerintah untuk terus memenuhi hak anak termasuk dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan juga pemberian sarana dan prasarana seperti ruang bermain anak.

“Bagaimana penanganan terhadap masalah anak juga terus kita tingkatkan pelayanannya,” Kata Sutiaji.

Dikatakan, selama ini indikator perihal syarat untuk menjadi KLA sudah dipenuhi oleh Kota Malang.  Bahkan, kedepan akan lebih ditingkatkan dengan fasiliitas yang lebih baik serta berbagai akses bagi anak untuk mendapatkan haknya.

“Prestasi ini menjadi pemicu semangat kami untuk terus berbuat lebih baik lagi,” tukasnya.

Perlu diketahui, ada sebanyak 117 daerah yang mendapatkan predikat sebagai Kota Layak Anak pada tahun ini. Menurut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak RI,  Yohana Yembese pemberian penghargaan ini dilakukan agar kabupaten/kota yang belum mendapatkan gelar itu terus berupaya sebaik mungkin, dengan harapan mampu mendorong keluarga, masyarakat dan media massa di kawasan itu agar semakin paham upaya pemenuhan hak anak. (Sa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *