Aremania Borneo Tarakan Sambut Plt Walikota Malang di Bumi Paguntaka

Tarakan – Setelah menghadiri undangan Presiden Jokowi pada Walikota anggota Apeksi, di istana Bogor kemarin siang, Plt Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji beserta seluruh Walikota anggota Apeksi hari ini, Selasa (24/7) sampai di Kota Tarakan sebagai lokasi pelaksanaan Rakernas Apeksi XIII tahun 2018 dengan menggunakan pesawat udara milik TNI AU.

Sutiaji beserta rombongan Walikota lainnya tiba di Bandara Internasional Juwata Tarakan pada pukul. 12.30 WITA. Satu hal yang menarik dari kedatangan Sutiaji adalah kehadiran Aremania Borneo Tarakan yang menyambut secara meriah di Swissbell Inn Hotel Tarakan.

Setelah dari Swissbell Inn Hotel, Sutiaji dan rombongan dengan dikawal oleh Aremania Borneo Tarakan berkesempatan menghadiri acara silaturahmi dengan Aremania Borneo Tarakan di kantor sekretariatnya di Jl. Gunung Latimojong kampung enam Tarakan Timur.

Menurut Sutiaji, Kehadiran Aremania Borneo Tarakan ini adalah bentuk soliditas dan rasa persaudaraan yang tinggi di antara Aremania. “Dimanapun mereka berada, Aremania akan selalu solid dan memiliki rasa persaudaraan yang tinggi; spirit itu sudah menyatu jiwa dan nafas mereka” ujar Sutiaji.

“Spirit satu jiwa tersebut direfleksikan melalui salam khas kera ngalam yaitu Salam Satu Jiwa yang tidak dimiliki oleh daerah-daerah lainnya” tambah Sutiaji.

Penyambutan dari Aremania Borneo Tarakan ini, lanjut Sutiaji, patut kita beri apresiasi yang tinggi; terlebih kehadiran Walikota Batu, Dewanti Rumpoko saat ini dapat kita jadikan sebagai wahana untuk saling berkomunikasi dalam rangka mempererat tali silaturahmi karena pada dasarnya aremania berada di seluruh wilayah Malang Raya.

Melalui pertemuan tersebut, Sutiaji juga berharap agar masing-masing koordinator mendata jumlah warga malang yang ada di daerahnya, pun demikian tak terkecuali untuk Kota Tarakan. “Harapannya adalah untuk lebih mudah menginventarisir permasalahan yang ada agar pemerintah daerah di Malang Raya dapat turut membantu dan memberikan sumbangsihnya bagi warga Malang yang ada di tanah rantau” tukasnya.

“Kedepan, saya juga berharap agar dapat terbentuk Kampung Arema di masing-masing daerah yang dapat di inisiasi oleh para koordinator” tegas Sutiaji.

Sementara itu, Agus Surya Dewi selaku Koordinator Aremania Borneo Tarakanyang juga Kepala BNN Kota Tarakan mengatakan bahwa kehadiran Plt Walikota Malang dan Walikota Batu kali ini diharapkan mampu memberikan semangat dan motivasi kepada Aremania yang ada di Kota Tarakan. “Karena sebagai warga yang merantau dan jauh dari kota kelahiran pasti akan berat menjalani kesehariannya” ujar Dewi.

Dewi juga mengatakan bahwa hal tersebut juga bertujuan agar dapat meningkatkan rasa persaudaraan yang ada di antara sesama Aremania Borneo Tarakan. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment