Pembukaan Job Fair Kota Malang 2018

Malang-Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota Malang dalam menekan angka pengangguran, salah satunya dengan rutin mengadakan job fair. Senin (23/7) bertempat di Aula Skodam V Brawijaya Malang, Dinas Tenaga Kerja Kota Malang menggelar Job Fair yang ke-2 tahun ini dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Malang, Drs. Wasto, SH, MH. Acara ini akan berlangsung selama tiga hari yaitu pada tanggal 23 sampai dengan 25 Juli 2018.

Jumlah peserta Job Fair Kota Malang 2018 terdiri dari 65 perusahaan yang berasal dari berbagai Kota dan Kabupaten seperti Malang, Batu, Mojokerto, Pasuruan, Surabaya, Kudus, Jogja, Tangerang dan Jakarta. Dalam Job Fair Kota Malang 2018 ini tersedia 3.720 Lowongan yang terdiri dari 2.025 lowongan untuk laki-laki dan 1.701 lowongan untuk perempuan.

Melihat tingginya pertumbuhan ekonomi Kota Malang, Drs. Wasto, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang difasilitasi Dinas Tenaga Kerja Kota Malang, “pertumbuhan ekonomi akan membuka peluang pekerjaan di Kota Malang, sehingga dapat meminimalisir persoalan social seperti kriminalitas, pengangguran dan lain sebagainya” tegasnya. Selanjutnya, Wasto juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi sarana bagi pencari kerja sehingga terfasilitasi dan mendapat kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan diperusahaan yang membutuhkan.

Dr. Supranoto, M.kes , Asisten Administrasi Umum sekaligus Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Malang menyampaikan tujuan dilaksanakannya job fair 2018, yaitu untuk menyebarluaskan kesempatan kerja guna memfasilitasi pertemuan antara pencari kerja dan pemberi kerja secara langsung dalam rangka peningkatan penyerapan tenaga kerja di Kota Malang.(ifp)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment