Sutiaji Hadiri Pelepasan Ketua Rombongan dan Ketua Regu Jamaah Calon Haji Kota Malang Tahun 2018

Malang – Bertempat di Hotel Regent Park Malang pada hari Rabu (18/7) telah dilaksanakan Pelepasan Ketua Rombongan dan Ketua Regu Jamaah Calon Haji Kota Malang Tahun 2018.

Hadir secara resmi adalah Plt. Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Amin Mahfud, dan Kepala Bagian Kesra Kota Malang, Ali Mulyanto.

“Terkait hal tersebut, atas nama pemerintah dan masyarakat kota malang, saya mengucapkan selamat jalan kepada ketua rombongan dan ketua regu jamaah calon haji kota malang tahun 2018, yang kali ini mendapatkan kesempatan untuk mendampingi dan membimbing jamaah calon haji kota malang, guna menunaikan rukun islam yang ke-5; Semoga allah subhanahu wata’alla senantiasa memberikan ridho dan perlindungan, khususnya pada saat melaksanakan tugas di tanah suci hingga kembali dengan selamat di tanah air dan berkumpul kembali dengan sanak keluarga” ujar Sutiaji saat menyampaikan sambutannya.

Semakin tinggi animo masyarakat untuk melaksanakan ibadah haji, kiranya semakin besar pula berbagai permasalahan yang timbul terkait dengan pemberian pelayanan kepada jamaah calon haji, mulai pemberangkatan, pelaksanaan ibadah di tanah suci sampai dengan kembalinya ke tanah air.

Untuk itu, lanjut Sutiaji, keberadaan dan peran ketua rombongan serta ketua regu sangat dibutuhkan dalam membantu memberikan pelayanan terkait berbagai keperluan bagi jamaah calon haji, agar dapat memperlancar pelaksanaan ibadah haji.

Sutiaji juga berharap kepada ketua rombongan dan ketua regu, untuk memiliki komitmen yang kuat dalam melayani dan memuliakan para tamu Allah SWT serta dapat memberikan pendampingan dan menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi dengan baik dan bijaksana. “Memang semua itu memerlukan kerja keras, kesabaran dan ketegaran dalam menghadapi dan menyelesaikannya; menjaga kesehatan juga perlu diperhatikan agar dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik” tandasnya.

“Selain itu, dibutuhkan kemampuan personal yang handal, cerdas dan cepat tanggap dalam merespon permasalahan yang terjadi; setiap petugas harus berkeyakinan bahwa setiap permasalahan pasti ada jalan keluar terbaik dalam menyelesaikannya, dan setiap masalah yang terjadi terdapat hikmah yang akan menjadikan kita semakin baik dalam menjalankan amanat tugas mulia ini” tutur Sutiaji.

Kebersamaan, komunikasi dan koordinasi satu komando pelayanan jamaah haji, menjadi strategi cerdas yang tepat menuju sukses dalam pelaksanaan pendampingan perjalanan ibadah haji.

Sementara itu, Kabag Kesra, Ali Mulyanto mengatakan bahwa ada 1352 jamaah haji yang berasal dari Kota Malang; 15 orang jamaah berangkat di kloter 19 sedangkan 1335 jamaah lainnya berangkat pada kloter 24, 25, dan 26 dengan 30 ketua rombongan serta 121 ketua regu.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk penghormatan dan selamat pada ketua regu dan ketua rombongan serta menanamkan rasa persaudaraan diantara mereka” tegas Ali Mulyanto. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment