Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Pelepasan 67 Calon Jamaah Haji Korpri Tahun 2018

Bertempat di Masjid Baiturrohim Balaikota Malang pada hari Rabu (18/7) telah dilaksanakan acara Pelepasan Calon Jamaah Haji (CJH) Korpri Kota Malang Tahun 2018. CJH Korpri Kota Malang tesebut dilepas secara resmi oleh Plt Walikota Malang, Drs.H Sutiaji dengan di dampingi oleh Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD serta KH. M Baidhowi Muslich Ketua MUI. Tahun 2018 ini, CJH Korpri yang berangkat menunaikan ibadah Haji berjumlah 67 orang yang terdiri dari 25 jamaah laki-laki dan 42 jamaah perempuan.

Plt Walikota Malang Drs.H Sutiaji menyampaikan bahwa ibadah haji yang merupakan dambaan bagi setiap umat muslim. Oleh karenanya pada saat melaksanakan ibadah haji diharapkan calon jamaah haji dapat melaksanakan ibadah secara maksimal dengan menjaga sikap dan ucapannya,sesuai dengan apa yang dipelajari pada saat manasik haji.

“Harapannya setelah kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur yakni pribadi yang lebih baik, dengan tidak lagi berbicara jelek, berdebat, menggunjing dan senantiasa melaksanakan amalan-amalan sunnah, yang mana dapat mempengaruhi 670 ASN yang lain. Hal tersebut dikarenakan pentingnya untuk menyebarkan kebaikan kepada sesama“ ujar Sutiaji

Pada kesempatan kali ini, Sutiaji juga berpesan kepada jamaah calon haji Korpri Pemerintah Kota Malang, untuk mempersiapkan diri secara maksimal, juga memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan memperbanyak membaca talbiyah, takbir dan amalan-amalan sunnah serta memperbanyak doa khususnya di tempat-tempat mustajabah baik di Makkah maupun Madinah. Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, para calon jamaah haji akan diberangkatkan pada tanggal 24 juli 2018.

Sementara itu KH. M Baidhowi Muslich Ketua MUI berpesan agar para calon jamaah haji senantiasa menjaga kesehatan supaya dapat melaksanakan seluruh rukun dan sunnah ibadah haji, dan nantinya dapat menjadi haji yang mabrur yang tidak dicampuri dengan dosa-dosa.

Salah satu CJH Korpri Kota Malang, Rhomaisa yang berdinas di sekretariat daerah kota Malang mengikuti pelepasan ini. “Semoga saya diberi kekuatan kelancaran sehingga ibadah haji ini menjadi mabrur. Saya juga berharap dan mendoakan semoga ASN yang lain menyusul menunaikan ibadah haji nanti,” ungkapnya. (ern/vd )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *