Sutiaji : Pemerintah Akan Terus Lakukan Validasi Data Agar Masyarakat Kota Malang Yang Berhak Dapat Menerima RASDA

Malang – Pernyataan tersebut disampaikan Plt. Walikota Malang, Drs.H. Sutiaji pada acara Pembagian Beras Pra Sejahtera Daerah (RASDA) secara simbolis di Kelurahan Tasikmadu kecamatan Lowokwaru Kota Malang pada hari Senin tanggal 16 Juli 2018.

Dengan didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kota Malang, Sri Wahyuningtyas, Camat Lowokwaru serta Lurah Tasikmadu dan Muspika Kecamatan Lowokwaru, Plt. Walikota Malang tersebut menyerahkan RASD pada masyarakat pra sejahtera di Kota Malang.

Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari program Kementerian Sosial RI, dimana masyarakat pra sejahtera yang tidak mendapatkan RASDA maka akan menerimanya dari Pemerintah Daerah.

Dalam sambutannya Sutiaji berharap agar masyarakat pra sejahtera yang ada di Kota Malang akan semakin memiliki kemandirian sehingga tidak lagi memerlukan RASDA. “Semakin berkurangnya jumlah RASDA yang dibutuhkan maka menunjukkan bahwa masyarakat Kota Malang semakin sejahtera kehidupannya” Ujar Sutiaji.

“Saya juga berharap agar 20 kg beras yang dibagikan kali ini dapat meringankan beban masyarakat pra sejahtera yang ada di Kota Malang” tandas Sutiaji.

Pemerintah Kota Malang, lanjut Sutiaji, akan terus mendata dan melakukan validasi data agar seluruh masyarakat yang berhak dapat menerima RASDA.

Pada kesempatan kali ini telah dibagikan RASDA kepada 121 KPM di Kelurahan Tasikmadu dan 80 KPM di Kelurahan Tunjungsekar.

Sedangkan untuk se-Kecamatan Lowokwaru akan dibagikan RASDA bagi 1180 KPM dengan total 6918 KPM untuk se wilayah Kota Malang. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment