Apel Pagi Sekaligus Simbolis Pemasangan Pin dan Stiker Asian Games

Malang – Pemerintah Kota Malang menggelar apel pagi hari senin (16/7) di halaman depan Balaikota Malang. Apel Pagi kali ini sekaligus menjadi simbolis pemasangan pin pada ASN dan penempelan stiker Asian Games di kaca belakang mobil dinas. Simbolis ini juga diikuti oleh seluruh peserta apel ikut menyematkan pin di seragamnya masing-masing. Plt Walikota Malang, Sutiaji menyampaikan pesan kepada ASN bahwa pada tanggal 20 nanti kita harus menunjukkan kekuatan secara bersama-sama.

Pada Kesempatan itu, Sutiaji menginginkan adanya semagat profesionalitas dan fairplay dalam kehidupan ASN. “Tidak boleh ada prasangka yang tidak baik terhadap saudara dan teman kita, dan seperti itulah olahraga” Tegasnya.

Semangat dan kerjasama tim harus ditingkatkan. Etos kerja dan budaya kerja ditingkatkan dengan saling mengisi satu dengan lainnya agar tercipta superteam. “Manusia tidak ada yang sempurna, tapi ada yang lebih untuk menutupi yang kurang. Itu filosofi dari olahraga bisa kita ambil pelajaran” Tutur Sutiaji.

Yang ketiga, filosofi olahraga harus menyatu dengan diri kita. “Demikian pula ketika kita bermusyawarah, berdebat dan memberikan saran bagus tetap menjadi satu persatuan ASN kota Malang. Terakhir professional harus kita kuatkan.” Tutur Sutiaji.

“Sekedar baju apalah artinya, tapi hati kita satu adalah warga negara Indonesia. Merah putih menjadi kekuatan kita semua untuk menyatukan ide bangsa dan kepentingan bersama.” Pesan Sutiaji Menutup Apel Pagi.

Johan Fuadi, Lurah Kidul Dalem yang secara simbolis yang mewakili penyematan pin Asian Games untuk ASN Kota Malang menyampaikan kesiapannya dalam gelaran ini. “Kelurahan kidul dalem nantinya akan dilewati pawai obor asian games dan saya siap akan sosialisasikan ke warga untuk memeriahkan pawai itu” ujar Johan.

Sementara itu, Andik TPOK dilingkungan sekretariat daerah Kota Malang yang mewakili penyematan pin asian games langsung dari Plt Walikota menyampaikan rasa bangganya mendapatkan kesempatan ini. “ satu kebanggaan dan kehormatan dapat langsung disematkan oleh Plt. Walikota Malang” pungkasnya. (FH)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline, Juli 2018

Leave a Comment