Penerimaan Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2018

Malang – Bertempat di Ruang Sidang Balaikota Malang pada hari Kamis (12/7) telah dilaksanakan Penerimaan Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2018.

Rombongan Tim penilai yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur, Agus Wahyudi, SH, M. Si tersebut diterima langsung oleh Plt Walikota Malang, Drs. H Sutiaji.Turut hadir mendampingi Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang dan Tim penilai lomba Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Timur 2018.

Dalam sambutannya, Plt Walikota Malang Sutiaji menyampaikan bahwa pemerintah kota Malang turut bekerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi diantaranya Universitas Brawijaya dan STIKI untuk menjadi laborat dari segi pelayanan publik, keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Mengingat keikutsertaan masyarakat Malang yang cukup tinggi serta peran Perguruan Tinggi dalam menginisiasi masyarakat diantaranya, Kampung Putih, Kampung Warna-warni dan Kampung Tridi.

Di sisi lain, Sutiaji juga memaparkan keberhasilan kelurahan Blimbing sebagai pemenang kategori partisipasi masyarakat pada otonomi award lurah dan camat tahun 2018, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Malang. “Hal tersebut menunjukkan bahwa, di wilayah ini memiliki masyarakat yang mempunyai kesadaran tinggi. Saya berharap, tahun ini Malang kembali mewakili Provinsi Jawa Timur untuk yang ketiga kalinya” pungkas Sutiaji.

Sementara itu, Agus Wahyudi berpendapat yang sama sehingga Agus menyarankan Kota Malang turut mengikuti lomba inovasi tingkat nasional. “Saya optimis bahwa Malang akan membawa amanah Provinsi dalam Pekan Inovasi Nasional yang mana pemenang akan tampil di Bali” tegasnya. (ria/vd)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment