Kelurahan Blimbing Mendapatkan Dukungan Penuh Dari Plt. Walikota Malang

Surabaya – Bertempat di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Timur pada hari Kamis (5/7) telah dilaksanakan paparan dari Lurah Blimbing dalam rangka penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Lurah Blimbing, Roni Kuncoro beserta Istri memaparkan secara detail struktur geografis dan potensi yang dimiliki oleh Kelurahan Blimbing dihadapan tim penilai yang terdiri dari berbagai unsur antara lain DPMD Provinsi Jawa Timur, Dinas Kominfo Jawa Timur, TP PKK Provinsi Jawa Timur, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Plt. Walikota Malang, Sutiaji dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto serta Staf Ahli Walikota, Handi Priyanto, Kabag Pemerintahan, Dicky Hariyanto dan Camat Blimbing serta Lurah se kecamatan Blimbing turut serta hadir memberi dukungan penuh kepada Lurah Blimbing untuk menjalani proses penilaian tersebut.

Sutiaji juga berkesempatan menanggapi pertanyaan dari tim penilai terkait data tingkat pengangguran di Kelurahan Blimbing. “Saya akan mendukung penuh kelurahan Blimbing untuk menjalani tahap demi tahap penilaian lomba ini, salah satunya adalah dengan kehadiran saya di sini sekaligus menanggapi pertanyaan tim penilai tentang tingkat pengangguran di kelurahan blimbing yang saya anggap sangat statis persentasinya” ujar Sutiaji.

Kepala Dinas DPMD Provinsi Jawa Timur, Agus Wahyudi mengatakan bahwa Kota Malang adalah satu-satunya kota yang membawa tim paling lengkap mulai pucuk pimpinan sampai pelaksana di lapangan. “Suatu kehormatan bagi kami karena pak Wali dan pak Sekda bisa hadir secara langsung, ini menunjukkan bahwa Kota Malang memiliki komitmen yang kuat terhadap pembangunan di tingkat kelurahan” tutur Agus.

Setelah menilai proses pemaparan potensi daerah oleh Lurah Blimbing ini, tim penilai juga akan menurunkan tim untuk survey dan melakukan penilaian langsung di lapangan. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment