Berita TerbaruDokumentasiHeadlineJuli 2018

Sutiaji : Mari Menjadi Pencetak Ladang Pekerjaan dan Tidak Hanya Mengisi Lowongan Pekerjaan

Malang – Selasa (3/7) bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam kegiatan Cinta Sekolah (KCS) 2018 SMK PGRI 3 Malang di Halaman Depan MOG, Plt Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji memberikan motivasi kepada 880 siswa baru SMK PGRI 3 Malang.

Dalam amanatnya, Sutiaji menyampaikan kepada peserta upacara bahwa sebagai generasi muda yang dicetak dari sekolah vokasi, diharapkan mampu mendirikan lapangan kerja baru sehingga tidak hanya mengisi lowongan pekerjaan. “Hal tersebut harus terus kita dorong karena Kota Malang termasuk salah satu kota dengan tingkat pengangguran yang tinggi, untuk itu, anak-anak muda harus kita dorong untuk mampu berwirausaha sendiri” ujar Sutiaji.

Sutiaji juga berpesan agar pada era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan juga Asia Free Trade Area (AFTA) yang sedemikian liberal, salah satunya adalah demgan mudahnya tenaga asing untuk masuk ke negara kita; maka kita harus terus menyiapkan Sumber Daya Manusia yang berdaya saing.

“Proses itu harus dilakukan dalam satu sistem pendidikan nasional, yang termanifestasikan pada kurikulum di sekolah menengah kejuruan” tambah Sutiaji.

Dengan mengambil tema “Berbeda Untuk Indonesia”, KCS 2108 SMK PGRI 3 Malang tersebut bertujuan untuk memberikan pengenalan pada siswa baru terhadap lingkungan sekolah sekaligus mendidik mereka untuk belajar disiplin sejak dini.
“Melalui kegiatan ini, kami berharap agar siswa siswi baru juga memiliki kecintaan pada SMK PGRI 3 sebagai wadah mereka menimba ilmu” tutur Adhy Ariyanto, ST, MT selaku Ketua Pelaksana KCS 2018 SMK PGRI 3 Malang. (Ts)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *