Sutiaji :BI Harus Terus Edukasi Masyarakat Tentang E – Money

Malang – Pernyataan tersebut dikatakan oleh Plt. Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji saat perayaan HUT ke 65 tahun Bank Indonesia. Kegiatan tersebut digelar pada hari Minggu (1/7) di Car Free Day Jalan Simpang Balapan Malang.

Sutiaji yang hadir secara resmi tersebut juga menyampaikam ucapan Selamat Ulang Tahun serta apresiasi yang tinggi terhadap Bank Indonesia Malang atas kerjasamanya dalam membangun Kota Malang, khususnya dalam pengawasan terhadap inflasi serta ketahanan pangan dan stabilitas harga-harga sembako.

Dalam kegiatan tersebut, Sutiaji juga menyampaikam bahwa Bank Indonesia diharapkan mampu terus mensosialisasikan pelaksanaan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) atau yang lebih familiar dengan kata e-money kepada masyarakat Kota Malang. “Masyarakat Kota Malang memang sudah sebagian besar menggunakan e-money, bahkan di Pemerintah Kota Malang pembayaran gaji dan tunjangan lainnya sudah dilaksanakan melalui perbankan dan langsung masuk ke rekening masing-masing ASN; namun edukasi serta literasi kepada masyarakat juga harus terus kita lakukan” ujar Sutiaji.

“Laporan keuangan kita juga sudah berbasis akrual jadi memang transaksi keuangan kita yang menggunakan uang sudah tidak kita lakukan lagi” jelasnya.

Sutiaji juga berpesan kepada Bank Indonesia dan OJK agar terus melakukan inklusi dan edukasi pada masyarakat terkait berbagai pelayanan di perbankan. “inklusinya orang yang menggunakan jada perbankan sudah tinggi namun literasi pemahaman mereka pada dunia perbankan masih rendah, sehingga harapan kami ini dapat kita awasi bersama-sama” tegas Sutiaji.

Sementara itu, Pimpinan Bank Indonesia Malang, Dudi Herawadi mengatakan bahwa sesuai arahan Gubernur Bank Indonesia, Bank Indonesia Malang juga akan terus meningkatkan kinerja terutama kinerja yang berbasis religi. “Berbasis religi ini akan makin berbeda dari sebelumnya karena segala program kegiatan kami akan berbasis religi” pungkas Dudi.

“Gerakan Nasional Non Tunai atau e – money akan terus kami galakkan agar kartalisasi dapat sedikit berkurang secara perlahan, hal ini juga seiring perkembangan jaman yang saat ini masyarakat lebih banyak menggunakan e-banking” tandasnya.

Gelar HUT ke 65 tahun Bank Indonesia tersebut diawali dengan senam bersama dan penyerahan bantuan program sosial Bank Indonesia. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment