Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Hari Pertama Bertugas, Sutiaji Sidak Kemacetan

Malang – Setelah cuti kampanye hampir 4 bulan lamanya, Wakil Walikota Malang yang saat ini menjabat sebagai Plt. Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji langsung tancap gas untuk memantau berbagai progres pembangunan di Kota Malang.

Memimpin apel pagi dan rakor Kepala OPD di Balaikota Malang menjadi agenda awal di hari Senin (25/6) ini.

Pada hari pertama ini, Sutiaji juga menyempatkan turun langsung memantau kemacetan yang terjadi di seputaran jembatan Suhat.

Menurut Sutiaji, terjadinya kemacetan tersebut bisa saja karena pengaturan timer pada trafic light yang tidak tepat. “Antara timer trafic light di sisi UB ini dengan timer trafic light yang di jembatan mungkin harus diatur ulang, kita lihat bagaimana nanti keadaan lalu lintasnya” ujar Sutiaji.

“Selama ini kondisi jalan dilapangan hanya terhitung 15 detik yang dari arah timur ke barat, sehingga saya minta untuk coba disetting selama 30 detik” tuturnya

Kemacetan memang salah satu prioritas utama yang akan segera diurai oleh Sutiaji sejak kembali aktif menjalankan tugas-tugasnya.

“Hal tersebut juga telah saya tekankan pada OPD terkait saat pelaksanaan rakor pagi tadi” tambahnya.

Saya berharap, lanjut Sutiaji dengan perhatian khusus dari Pemerintah Kota Malang kemacetan akan segera tertangani; Saya juga meminta agar OPD dalam hal ini Dinas Perhubungan juga dapat berkoordinasi dengan Kepolisian untuk menindaklanjuti hal tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Sutiaji juga melaksanakan peninjauan terhadap jalannya pelayanan publik di wilayah perkantoran terpadu Kedungkandang.

“Ini merupakan sidak rutin sekaligus sebagai bentuk penekanan kepada ASN agar selalu meningkatkan kinerja serta menciptakan berbagai inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat” tegasnya. (Ts/Sa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *