Pemkot Malang Sidak Kehadiran ASN Pasca Libur Lebaran Berakhir

Malang – Hari pertama kerja setelah libur lebaran berakhir, diisi dengan sidak kehadiran ASN di lingkungan Pemkot Malang. Sidak dilakukan oleh beberapa tim yang dipimpin oleh Asisten 1, 2 dan 3 Sekretaris Daerah Kota Malang tersebut berlangsung pada hari Kamis (21/6) di beberapa OPD.

Turut mendampingi adalah Kepala BKD sekaligus Plt. Inspektur Kota Malang, Anita Sukmawati.

Sidak tersebut dilakukan secara sampling dan dimulai dari lingkungan Sekretariat Daerah dan Sekretariat DPRD; Kecamatan Klojen; Kecamatan Sukun kemudian wilayah perkantoran terpadu; BPBD; Dinas Perhubungan; Dinas Koperasi serta Dinas Perdaganga Kota Malang.

Dari hasil sidak tersebut secara keseluruhan dinyatakan bahwa tingkat kehadiran ASN di Kota Malang cukup tinggi. Beberapa OPD yang ada dinyatakan lengkap kehadiran pegawainya. Meskipun ada juga beberapa OPD yang diketahui beberapa pegawainya tidak masuk kerja karena sakit atau ijin serta cuti.

Dari 1788 ASN diperoleh data sebanyak 42 ASN yang tidak masuk kerja dengan keterangan sebagai berikut :
– Dinas Dalam sebanyak 13 orang
– Dinas Luar sebanyak 5 orang
– Sakit sebanyak 12 orang
– Cuti di luar tanggungan negara sebanyak 3 orang
– Cuti alasan penting sebanyak 1 orang
– Cuti Melahirkan sebanyak 3 orang
– Tanpa Keterangan sebanyak 1 orang
– Pendidikan sebanyak 3 orang
– Tugas belajar sebanyak 1 orang

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto mengatakan bahwa hal tersebut masih dapat ditolerir, karena yang bersangkutan masih memberikan keterangan tentang ketidakhadirannya, lain hal jika yang bersangkutan tidak memberikan keterangan sama sekali, maka secara tegas akan di beri sanksi kedisiplinan.

“Sidak ini dilaksanakan dalam rangka untuk memastikan bahwa layanan yang kita berikan pada masyarakat tetap berjalan dengan baik, mengingat setelah libur panjang, justru animo masyarakat untuk mendapatkan pelayanan terkait perijinan atau adminduk malah semakin tinggi” tutur Wasto.

Wasto juga berpesan agar seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Malang tetap menjalankan tugas dan fungsinya agar masyarakat tetap menerima pelayanan secara baik; hal itu secara tidak langsung juga menuntut agar setiap ASN semakin meningkatkan kinerja dan kedisiplinannya” tutup Wasto. (Ts/Sa)

 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment