Penayangan Perdana film ” Darah Biru Arema”

Malang – Kamis (07/06) Kota Malang merilis film baru yang menyungsung para aremania. Dalam partisipasinya hadir pula Sekda Kota Malang, Bupati kabupaten Malang dan para kepala OPD Kota Malang. Film ini menceritakan tentang Aremanita dengan berbagai kisah menyentuh di baliknya dan kehidupan para aremania yang berada di Malang ataupun luar Malang, bukan hanya itu film ini juga menyungsung bahasa daerah Kota Malang. Rilisnya film ini dikarenakan adanya para aremania yang awalnya mempunyai sejati aremania tapi tidak suka dalam ikut partisipasi sepak bola. “Karena kami sejatinya tidak cinta sepak bola tapi kami cinta aremania” Ujar Taufan selaku Sutradara.

Para pemain film Darah Biru Aremania ini juga berharap film ini dapat menginspirasi semua orang, film ini dirilis dikarenakan adanya banyak masukan dari Aremania dan kerinduan tersendiri terhadap para penggemar. Didalam film ini juga menceritakan bahwa aremania itu kehidupan dan dengan adanya aremania kita yang ada di rantauan bisa bersatu dan saling menolong, bukan hanya itu hadirnya arema ini juga bisa menyatukan para warga kota malang.

Hadirnya Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH, menyampaikan bahwa film tersebut sangat menginspiratif dan kearifan lokalnya sangat tinggi sehingga sangat bagus untuk dinikmati semua warga indonesia, Birukan bioskop itulah jargon dari film Darah Biru Arema. “Setelah melihat film darah biru arema, saya sangat menikmatinya. Film ini juga sangat menginspiratif dan kearifan lokalnya sanggat tinggi sehingga sangat bagus dinikmati semua kalangan dan warga indonesia” ujar Wasto.

Dimyati Ruchin salah satu artis pendukung yang juga asli malang dalam film ini menyampaikan kegembiraannya atas penayangan rilis perdana film. “Alhamdulillah, akhirnya bisa tayang juga Saya berharap ini menjadi momentum sineas-sineas kota Malang untuk eksis di dunia film dan Malang bisa menjadi barometer perfilman nasional” ujar dim sapaan akrabnya.(Akm)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment