Buka Puasa dan Santunan Anak Yatim

Malang – Pemerintah Kota Malang, kembali memberikan santunan kepada 184 anak yatim piatu se-Kota Malang. Agenda ini, rutin dilakukan pada setiap bulan Ramadhan.

Pada kesempatan tahun ini, acara yang digelar di Halaman Balaikota Malang itu, pada Rabu (6/6) dihadiri langsung Sekretaris Daerah Kota Malang, Drs. Wasto, SH, MH.

Wasto, juga memberikan secara simbolis bantuan kepada anak yatim piatu pada momen tersebut. Dalam sambutannya, Sekda Kota Malang sangat mengapresiasi adanya kegiatan bantuan kepada anak yatim ini, bahkan dimungkinkan setiap bulan karena kebutuhan anak yatim piatu tidak hanya di bulan Ramadhan saja. “Atas nama Pemerintah Kota Malang dan juga atas nama pribadi saya memberikan apresiasi se tinggi-tingginya kepada ASN terutama kepada kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang telah menyisihkan rezekinya untuk beramal dan menyantuni anak yatim” ujar Wasto.

“Mudah-mudahan pergerakkan yang sifatnya deklarasi demi deklarasi, forum demi forum memberikan semangat untuk sepakat menghadang anti radikalisme, anti berita hoax, anti berita kebencian, anti terorisme supaya menjadikan Kota Malang selalu Kondusif” ujar wasto. Harapannya mahasiswa/mahasiswi serta siswa/siswi yang ada di Kota Malang terhindar dari berbagai faham-faham yang merujuk ke tindak terorisme.

Ustad Sudirman Said M.Ag menyampaikan rasa syukurnya atas diadakan kegiatan ini dan telah menjadi jadwal rutin tahunan yang diadakan oleh Pemerintah Kota Malang.

“Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dimana setiap kebaikkan akan dilipat gandakan pahalanya” ujar Sudirman. Harapannya berlomba-lombalah dalam kebaikkan terutama di bulan Ramadhan yang dimana kebaikkannya akan dilipat gandakan amal dan pahalanya.

Ketika magrib tiba, semua berdoa berbuka bersama dan dilanjutkan sholat magrib berjamaah. (ja)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline, Juni 2018

Leave a Comment