Safari Ramadhan Terapkan Wujud Kerukunan Masyarakat

Malang – Masjid As Sakinah yang terletak di Jalan Janti Barat, Kelurahan Bandung Rejosari, Sukun menjadi lokasi kedelapan pelaksanaan Safari Ramadhan Pemerintah Kota Malang yang dilaksanakan pada hari Sabtu (26/5).

Hadir pada kegiatan tersebut adalah Sekretaris Daerah Pemkot Malang Drs. Wasto, SH, MH, didampingi, Forkopim Kecamatan Sukun, Asisten, Staf Ahli serta kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Dalam sambutannya, Wasto mengapresiasi takmir dan warga yang hadir. la mengatakan, kehadiran warga itu merupakan wujud kerukunan pemerintah dan masyarakat. “Alhamdulillah, kita guyub rukun seperti ini,” ujar Wasto.

“Kalau ada warga yang mencurigakan tolong dilaporkan dan diwaspadai.Tamu yang menginap 1 x 24 jam, dilaporkan”, Ujar Wasto, menyinggung pasca terjadinya ledakan bom di Surabaya, la meminta agar RT/RW saling berkomunikasi dengan baik agar dapat menjalankan perintah sesuai surat edaran Walikota. Wasto juga menghimbau kepada para orangtua agar lebih waspada kepada anak-anaknya supaya terhindar dari faham berkaitan dengan Radikalisme “Faham radikalisme terkadang di luar sepengetahuan orang tua,” lanjut wasto.

Wasto juga menekankan pada akan pentingnya keterlibatan masyarakat menjaga ketertiban ketika musim pilkada hadir pada 2018 dan 2019. “Mari bersama kita ciptakan situasi yang kondusif. Boleh beda pilihan tapi jangan sampai ada gesekkan. Pada 27 juni kita berduyun ke TPS menyalurkan aspirasi,” tegasnya.

Sementara itu, ketua takmir masjid As Sakinah H. M Yusuf Fadhillah menyambut baik kedatangan jajaran pejabat Pemkot Malang. la sekaligus mengutarakan kebanggannya karena kedatangan pejabat ke Masjid As Sakinah menjadi momentum yang sangat dinanti-nantjikan. “Bangga karena kedatangan Pemkot Malang. Dapat bertemu silaturahim, salat isya dan tarawih bersama,” tuturnya. Yusuf juga mengatakan, Masjid As Sakinah baru kali ini mendapatkan kesempatan kunjungan Safari Ramadan, la berharap, kunjungan seperti ini tidak berhenti sekali saja, melainkan di kesempatan lainnya. “Mudahan bukan pertemuan yang terakhir”.

Diakhir safari ramadhan, takmir masjid, jamaah dan warga kecamatan Sukun kota Malang mendeklarasikan menolak radikalisme, terorisme dan mendukung NKRI harga mati. (ja)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline, Mei 2018

Leave a Comment