Berita TerbaruDokumentasiHeadlineMei 2018

Putaran Kedua Safari Ramadhan Pemkot Malang Di Masjid Ki Ageng Gribig

Malang – Masjid Ki Ageng Gribig menjadi lokasi kedua pelaksanaan Safari Ramadhan Pemerintah Kota Malang yang dilaksanakan pada hari Minggu (20/5).

Hadir pada kegiatan tersebut adalah Sekretaris Daerah Kota Malang, Drs. Wasto, SH, MH, Asisten dan Staf Ahli serta kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Dalam sambutannya, Wasto mengatakan bahwa kegiatan safari ramadhan ini, diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar masjid Ki Ageng Gribig. “Berbagai dukungan dari masyarakat juga tetap diperlukan guna menunjang program pembangunan yang telah ditentukan, hingga mampu menorehkan berbagai prestasi di Kota Malang” tegas Wasto.

“Melalui kegiatan safari ramadhan kali ini juga diharapkan mampu menjadi media bagi masyarakat untuk dapat menyampaikan kritik dan sarannya kepada Pemerintah Kota Malang dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat” tambahnya lagi.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda Kota Malang itu juga menitipkan pesan bahwa wilayah Ki Ageng Gribig yang telah menasbihkan diri menjadi kampung wisata religi ini hendaknya terus melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan secara kontinyu.

Wasto juga mengatakan bahwa akhir-akhir ini kita dikejutkan oleh kejadian terorisme di beberapa titik yang cukup memberikan dampak besar bagi masyarakat Indonesia.

“Untuk itu, rasa toleransi dan memaklumi harus terus dipupuk di antara umat beragama di Kota Malang agar hal tersebut mampu menyeimbangkan kebhineka tunggal ikaan” ujar Wasto.

Selain itu, Wasto juga menanggapi keinginan beberapa tokoh masyarakat dan agama yang mengharapkan agar adanya mata pelajaran muatan lokal yang di berikan pada siswa di sekolah terkait anti radikalisme dan terorisme; menurut Wasto, Pemerintah Kota Malang akan memfasilitasi keinginan tersebut sepanjang sesuai aturan yang berlaku.

Pada kesempatan itu, Wasto juga mengapresiasi keinginan M. Taufiq, M.Ag selaku pengisi materi tausiah agar kegiatan safari ini tidak hanya terlaksana saat di bulan ramadhan saja namun juga sampai berlanjut di hari-hari lainnya; seperti safari yang dilaksanakan setiap sholat jumat. “Saya mengapresiasi keinginan masyarakat tersebut, akan kami agendakan safari di setiap hari jumat, hal ini bertujuan agar komunikasi antara masyarakat dan pemerintah tetap berjalan dengan baik” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ki Ageng Gribig, Muchlis Diagama menyampaikan bahwa masyarakat di wilayah Ki Ageng Gribig menyambut baik agenda safari ramadhan yang digelar oleh Pemkot Malang ini, hal tersebut merupakan ajang yang positif untuk dapat terus menjalin tali silaturahmi sekaligus sebagai media menyampaikan aspirasi warga. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *