Peringatan HKG PKK ke-46 dan Hari Kartini

Malang – Selasa (15/05) Dalam upaya untuk terus meningkatkan peran dan fungsinya dalam rangka meningkatkan kualitas SDM kaum perempuan serta memberdayakannya, Ibu-ibu PKK menperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) yang bertemakan Kerukunan dalam keluarga dan lingkungan untuk mewujudkan indonesia damai. Kegiatan ini dilaksanakan di Kartini Imperial Ballroom.

Hadir pula pada kegiatan tersebut adalah Pjs Walikota Malang Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT, Ketua TP PKK Kota Malang, Astried Wahid Wahyudi, serta Sekda Kota Malang beserta Istrinya, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang dan seluruh ketua TP PKK kecamatan dan kelurahan se-kota Malang.

Peringatan HKG PKK ke-46 dan Hari Kartini dibuka dengan tarian daerah dari kecamatan sukun, pemberian ketua kader PKK yang telah mengabdi selama 15 tahun atau lebih di masing-masing kelurahan serta foto bersama. Ketua TP PKK yang mengucapkan terimakasih kepada seluruh ibu-ibu PKK yang telah bekerjakeras untuk mensukseskan acara ini. “Hendaknya dapat memotivasi dan meng-gelorakan semangat, khususnya bagi para Kader dan Anggota PKK, Supaya selalu giat melaksanakan pengabdian, serta tugas dan fungsinya. Karena hanya dengan semangat yang tinggi, maka 10 program pokok PKK akan dapat terlaksana dengan baik” harapan Astried Wahid Wahyudi, Ketua TP PKK Kota Malang.

Dalam sambutannya Wahid Wahyudi yang juga sebagai Pembina TP PKK Kota Malang tersebut menyampaikan bahwa melalui momentum peringatan ke-46 Hari Kesatuan Gerak PKK ini bisa menghilangkan kesenjangan antara laki-laki dan perempuan agar terciptanya kesejahteraan keluarga. Oleh karena itu dengan adanya alat komunikasi yang canggih bisa membantu kita dalam mencari informasi dan menjaga komunikasi antar keluarga. “ibu ibu itu adalah orang yg mempunyai peran penting yg bisa membuat generasi kedepannya lebih baik. Sekarang Ini jamannya informasi, Kita harus bisa memberi contoh komunikasi yg baik terhadap anak. Dalam keluarga kita juga harus bisa menjaga baik komunikasinya. Perjuangan kartini itu adalah untuk menghilangkan kesenjangan antara laki laki dan perempuan” ujar Wahid Wahyudi.

Bukan hanya itu Wahid Wahyudi juga menghimbau tim Penggerak PKK agar senantiasa berinovasi mengembangkan kreatifitas program, menumbuhkan ide-ide inovatif seraya mengembangkan jalinan kerjasama dengan mitra kerja PKK, sesuai dengan potensi dan kebutuhan wilayahnya masing-masing dalam rangka pengembangan akselerasi program PKK. (Akm)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline, Mei 2018

Leave a Comment