Kampung Wisata Topeng Bikin Takjub Wahid Wahyudi

Takjub, itu kata yang diungkapkan Pjs Walikota Malang, Wahid Wahyudi saat berkunjung ke kampung wisata seribu topeng yang berlokasi di Desaku Menanti kelurahan Wonokoyo Kecamatan Kedungkandang (15/5 ’18). Didampingi sang istri, Hj. Astrid Wahid Wahyudi, Ketua ISSI Jatim tersebut menyempatkan diri untuk berswafoto dan berpose pada beberapa titik anjungan wisata desaku menanti binaan Dinas Sosial Kota Malang.
“Sangat asri, elok alamnya dan potensi untuk terus dikembangkan menjadi tujuan wisata sangat besar. Karenanya saya akan kumpulkan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait untuk melakukan kerja keroyokan agar lokasi ini berkembang secara produktif, “ujar Wahid Wahyudi.
Dibangun 3 (tiga) tahun yang lalu dengan bantuan pendanaan dari Kementerian Sosial, Kampung Wisata Seribu Topeng Desaku Menanti, menurut Kadinsos, Sri Wahyuningsih, mendapatkan kunjungan wisatawan rata rata 500 orang per minggunya.
Yuyun, demikian Kadinsos biasa disapa menginformasikan, hingga kini ada 35 KK yang berdomisili di Desaku Menanti. “Pekerjaan besar disini, adalah mengubah pola sikap, tindak, perilaku dan fikir yang biasa di jalanan untuk meminta minta menuju pribadi mandiri, produktif dan bahkan berwawasan wisata. Karena tanpa nilai itu maka upaya menjadikan destinasi wisata akan menghadapi tantangan terjal, “ujar Perempuan ramah dan getol memasarkan langsung produk produk warga binaan. Hal lain yang disampaikan kepada Pjs Walikota Malang, terkait beberapa akses jalan yang kurang memadai.
Selain menikmati keasrian Desaku Menanti, Wahid Wahyudi beserta istri menyempatkan untuk bercengkrama dengan segenap warga sekaligus memberikan bantuan jelang ramadhan. “Selain bantuan hari ini, Insya Allah akan saya kirim perangkat sholat untuk warga dan tentu akan saya promosikan pula keberadaan kampung wisata topeng ini, “ujar Wahid dipenghujung kunjungannya.

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline, Mei 2018

Leave a Comment