Malang 104 Sound of Unity 2018 Wujud Kreativitas Generasi Muda Kota Malang

Malang – Masih dalam rangka Peringatan HUT 104 tahun Kota Malang, Komunitas Malang Musik Bersatu menggelar Malang 104 Sound of Unity 2018 pada hari Rabu (9/5) di Stadion Dalam Gajayana Malang.

Event yang digelar ke empat kali nya tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Malang, Drs. Wasto, SH, MH; Kapolres Malang Kota, AKBP. Asfuri, SIK; Ketua Komisioner KPU Kota Malang, Zainuddin dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Dalam sambutannya, Wasto menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Malang menyambut baik terlaksananya kegiatan ini. “Karena sukses nya kegiatan ini menunjukkan bahwa Kota Malang memiliki banyak musisi-musisi kreatif yang patut kita dukung untuk terus berkarya” ujarnya.

“Kreatifitas itu pula yang akan memberi arti berbeda untuk Kota Malang; dari kreatifitas itu pula, Malang makin memberi daya tarik untuk dikunjungi wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara; oleh karenanya, saya memberikan apresiasi positif kepada Komunitas Malang Musik Bersatu atas event ini” pungkas Wasto.

Nilai syukur, lanjut Wasto, juga saya tangkap atas ide penyelenggaraan kegiatan sore ini; Syukur atas 104 tahun Kota Malang; Syukur karena kota kita terus tumbuh kembang dengan baik serta syukur karena ide ide positif dan kreatif terus terlahir, mengalir dan mewarnai bhumi arema.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda Kota Malang tersebut juga mengharap agar event ini dapat berjalan baik dengan dikemas secara baik pula, spektakular, marketable dan tentunya memiliki keajegan untuk menjadi agenda wisata.

Berbagai pertunjukan ditampilkan oleh 104 band yang tergabung dalam Komunitas Malang Musik Bersatu. Sebuah kolaborasi yang dikemas secara apik oleh beberapa komunitas musik yang mampu mengundang masyarakat Kota Malang untuk terus berdecak kagum.

Event ini juga mampu memecahkan rekor MURI dan memperoleh penghargaan dari Musium Rekor Indonesia. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline, Mei 2018

Leave a Comment