Berita TerbaruDokumentasiHeadlineMei 2018

Sosialisasi Pengumuman Tentang Menyambut Dan Menghormati Bulan Suci Ramadhan Tahun 1439 H / 2018 M

Malang – Dalam rangka menyambut dan menghormati bulan suci Ramadhan 1439 H / 2018 M; Pemerintah Kota Malang mengumumkan kepada masyarakat Kota Malang baik bagi umat Islam maupun bagi pemeluk agama selain Islam serta para pengusaha hiburan untuk saling menghormati di saat bulan suci Ramadhan.

Pengumuman Walikota Malang nomor 1 tahun 2018 tentang Menyambut Dan Menghormati Bulan Suci Ramadhan Tahun 1439 H / 2018 M tersebut disosialisasikan pada hari Selasa malam (8/5) di Hotel Atria Malang.

Sekretaris Daerah Kota Malang, Drs. Wasto, SH, MH hadir secara resmi pada kegiatan dimaksud. Menurut pria yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda Kota Malang tersebut, kegiatan ini selalu dilaksanakan menjelang bulan suci Ramadhan, hal tersebut bertujuan agar kerukunan antar umat beragama di Kota Malang tetap terjaga.

“Kota Malang adalah kota yang terkenal dengan tingkat kondusifitas yang tinggi, hal tersebut tidak lepas dari peran FKUB dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Malang” ujar Wasto.

“Selain itu, Pemerintah Kota Malang juga berharap agar seluruh pengusaha hiburan serta restoran / rumah makan mematuhi pengumuman Walikota Malang yang telah disosialisasikan pada malam ini; karena selama bulan suci Ramadhan kami juga akan menurunkan tim yang akan memantau langsung turun ke lapangan” tegas Wasto.

Acara tersebut dihadiri oleh 210 orang peserta dari unsur PHRI, pengusaha hiburan, pengusaha restoran / rumah makan, hotel serta Camat dan Lurah se Kota Malang.

Indri Ardoyo selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Malang mengatakan bahwa kegiatan yang digelar malam ini tidak saja dalam rangka untuk mensosialisasikan Pengumuman Tentang Menyambut Dan Menghormati Bulan Suci Ramadhan Tahun 1439 H / 2018 M; namun juga dalam rangka memberikan rasa nyaman kepada seluruh masyarakat Kota Malang khususnya bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

“Selain itu, melalui kegiatan ini kami juga merencanakan dan mempersiapkan kegiatan penertiban terhadap usaha rekreasi dan hiburan umum pada saat dan selama bulan Ramadhan serta Idul Fitri” jelas Indri Ardoyo.

Hadir pula sebagai narasumber pada kegiatan dimaksud adalah Kapolsek Blimbing, Kompol Slamet Riyadi, SH. (Ts)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *