Peran penting Mahasiswa dalam menghadapi Era Globalisasi.

Malang – (9/5) Bertempat di Dodik Belanegara Kota Malang telah berlangsung Kegiatan Pemberdayaan SDM Komponen Pendukung Pertahanan Negara Dari Mahasiswa perguruan Tinggi di Provinsi Jawa Timur TA 2018. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kolonel Infanteri Purwanto dari Pothan Kemhan dan dihadiri oleh kepala Bakesbangpol Drs. Indri Ardoyo, M.Si. Selain itu kegiatan ini dihadiri Rektor Universitas Brawijaya Malang, Universitas Negeri Malang, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Merdeka Malang, Universitas Gajayana Malang, Universitas Islam Malang, Universitas Katolik Widya Karya Malang, Institut Teknologi Nasional Malang dan di ikuti oleh 10 orang perwakilan Mahasiswa dari perguruan tinggi yang ada di Kota Malang.

“Dalam Era Globalisasi ini Mahasiswa perlu mendapatkan pendidikan mengenai pertahanan Negara, Saya juga berharap para Mahasiswa bisa ikut serta dalam mewujudkan keutuhan dan keamanan NKRI” ujar Kolonel Infanteri Purwanto dalam sambutnnya.

Sebelum kegiatan berlangsung dimulai dengan foto bersama tamu undangan dan pemateri. Dalam kegiatan ini peserta kegiatan diberi materi pertama yaitu Kepemimpinan di Era Globalisasi oleh Prof. DR. Samsul, SH, MH selaku Guru besar fakultas hukum Universitas Merdeka, Setelah materi pertama dilanjut materi ke II, III, dan IV yang masing-masing materi berisi Wawasan kebangsaan oleh Pangdam V Brawijaya, Narkoba Sebagai Salah Satu Dari Ancaman Non Militer oleh Kepala BNN Kota Malang, dan Komponen Pendukung Pertahanan Negara oleh Kasubdit SDM Ditkomduk.

Samsul menyampaikan dalam materi pertamanya bahwa pentingnya mahasiswa menjadi seorang pemimpin pada era Globalisasi “Kita ini akan menghadapi pada Era Globalisasi, hendaknya kita bersiap untuk menjadi pemimpin dan kita harus bisa me-manage orang lain menjadi bersih“ ujar Samsul sapaan akrab Guru Besar Unmer. (Ja/Akm)

 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline, Mei 2018

Leave a Comment