Semarak Percussion Street Parade Musik Patrol 2018

Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Budaya dan Pariwisata (disbudpar) menggelar Percussion Street Parade Musik Patrol dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H. Acara ini akan diselenggarakan diseputar Simpang Balapan Kota Malang pada hari Minggu, 6 Mei 2018 pukul 19.00 WIB .

Mengusung konsep baru, Acara ini akan melibatkan kesenian dari beberapa agama lain sebagai wujud dari semangat toleransi dan kebersamaan umat beragama di Kota Malang. Berbeda dengan tahun lalu yang dimana dalam acara kali ini tidak dalam bentuk festival yang dilombakan, namun lebih ditonjolkan pada parade kereta dengan musik patrolnya.

Percussion Street Parade Musik Patrol 2018 ini akan dihadiri bintang tamu Musik Patrol dari Kota Batu dan Kabupaten Malang serta pentas dari lintas Agama yang jumlah keseluruhannya berkisar 25 peserta dengan kereta. “Acara yang diadakan ini Gratis tidak dipungut biaya” ujar Achmad Supriadi, SE, MM Kabid Kebudayaan disbudpar kota malang

“Tidak lupa juga, kami selaku penyelenggara kegiatan mohon maaf jika ada penutupan jalan sekitar simpang balapan mulai dari minggu pagi tanggal 6 Mei 2018“ ujar Supri sapaan Achmad Supriadi. Harapannya agar masyarakat Kota Malang dan sekitarnya datang berbondong-bondong menyaksikan budaya-budaya dari lintas umat beragama. (ja/EM)

 

Posted in: Berita Terbaru, Headline, Mei 2018

Leave a Comment