Kunjungan Studi Universitas Pembangunan Veteran

Malang(25/4) – Tertarik akan seputar administrasi publik di Kota Malang dan berniat melakukan kegiatan Praktek Studi Lapangan Mahasiswa Universitas Pembangunan Veteran Jawa Timur atau sering disebut juga UPN berkunjung ke Balaikota Malang. Kunjungan Studi dari UPN Jurusan Administrasi Niaga di Balaikota malang diterima secara langsung oleh Wasto Sekretaris Daerah Kota Malang. Hadir dalam kunjungan ini Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Pemerintah Kota Malang Erik Setya Santoso, ST, MT. dan perwakilan OPD Kota Malang yang terkait. Rombongan tamu dipimpin oleh Kalvin Edo Wahyudi, S.Sos, M.KP dari Universitas Pembangunan Veteran Provinsi Jatim.

Dalam sambutannya, Wasto menjelaskan tentang Administrasi Kota Malang berkaitan dengan penataan kota, Pelayanan Publik, Ruang Publik, Keorganisasian, Penanganan Sampah dan Lingkungan serta Pelayanan lain dibidang Administrasi. “Generasi muda adalah generasi anti narkoba” himbau Wasto disela sambutannya kepada mahasiswa UPN.

Acara dilanjutkan oleh Erik, Kepala Barenlitbang dengan membahas tentang pengolahan sampah di Kota Malang meliputi 3R (Reduce, Reuse, Recycle) sehingga sampah tidak menumpuk pada Tempat Pembuangan Akhir (TPA). “Coba ubah sampah menjadi sebagai nilai mata uang yang berharga” tegas Erik.

Harapan dari 3R ini agar sampah-sampah yang bisa di daur ulang dikumpulkan dan diolah sehingga mendapat nilai jual yang tinggi.

Ketua rombongan tamu, Kalvin Edo Wahyudi menyampaikan ucapan terimakasih atas di terimanya dengan baik rombongan dari Universitas Pembangunan Veteran Provinsi Jatim untuk belajar dan melakukan kegiatan Praktek Kerja Lapangan di Pemerintahan Kota Malang.

Acara diakhiri dengan tukar menukar cinderamata.(ja)

 

Posted in: April 2018, Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment