Fasilitasi Penguatan Usaha Bagi Usaha Mikro

Setelah minggu lalu mengadakan Workshop kewirausahaan bagi usaha mikro, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro melanjutkannya dengan mengadakan kegiatan peningkatan kapasitas pengusaha mikro dengan Fasilitasi Penguatan Usaha bagi Usaha mikro. Fasilitasi ini di gelar selama 2 hari , 16-17 April 2018 di Hotel Pelangi Kota Malang. Kegiatan ini diikuti oleh 89 orang dari pelaku usaha mikro baik baru maupun yang sudah lama di Kota Malang dan belum pernah mengikuti kegiatan Fasilitasi penguatan usaha mikro.

Kepala dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Drs. Tri Widya P, M.Si menyampaikan bahwa pentingnya pembinaan dalam usaha seperti relasi, perizinan, branding dan tentunya dari kemauan serta antusias diri sendiri “Kesuksesan tidak melihat dari usia tua atau muda tapi bagaimana memanfaatkan peluang” ujar bu Yani sapaan akrab Kadis Koperasi dan Usaha Mikro.

Selama 2 hari ini peserta kegiatan akan diberi materi tentang pemasaran, kompetensi, dan permodalan dari Irfan Fathoni, SE., M.SI serta Dra. Indah Dewi N, MM, Ak, CA dari praktisi usaha mikro Kota Malang, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Prov. Jatim, Dinas Kesehatan dan Dinas PMPTSP.

Sebelum dimulai semua peserta kegiatan dan pemateri foto bersama untuk menjalin kebersamaan dan memulai awal kegiatan yang baik.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi dari Irfan Fathoni yang menyampaikan bahwa sebagai pengusaha harus bisa memisahkan uang usaha dengan uang pribadi agar tidak bercampur aduk sehingga tahu keuntungan dari usaha “Benahi manajemen keuangan pribadi baru anda bisa memanajemen keuangan usaha” ujar Irfan. (ja/akm).

Posted in: April 2018, Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment