Workshop Kewirausahaan Bagi Usaha Mikro

Wirausaha yang kreatif dan inovatif serta mengatur uang usaha menjadi tema yang diangkat dalam workshop kewirausahaan bagi usaha mikro. . Workshop ini digelar selama 2 hari, senin dan selasa, 9-10 April 2018 di Hotel Pelangi Kota Malang. Workshop ini diikuti oleh 70 orang dari perwakilan usaha mikro baik baru maupun yang sudah lama di Kota Malang dan  belum pernah mengikuti workshop kewirausahaan.

Kepala dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Drs. Tri Widya P, M.Si menyampaikan bahwa Usaha mikro harus memiliki ide yang kreatif dan inovatif dalam membuat usaha dan dalam penanganan masalah di dalam usaha “Mau makan perubahan atau dimakan perubahan” Ujar Bu Yani sapaan akrab Kadis Koperasi dan usaha mikro.

Selama 2 hari ini peserta workshop akan diberi materi tentang Wirausaha kreatif dan Inovatif dari Irfan Fathoni, SE., M.SI serta materi Mengatur Uang Usaha dari  Wee Leng, SE., SH., MKom dan Linawati, SM. Dari tim konsultan UMKM dengan fokus pada Manajemen Keuangan.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi dari Irfan Fathoni yang menyampaikan bahwa usaha harus berkembang dan harus memiliki cara unik atau strategi agar dapat mengelolah dan melakukan pengukuran usaha yang dijalankan “jika anda tidak punya strategi maka anda tidak bisa mengelolah usaha anda” ujar Irfan..

Sebelum workshop dimulai semua peserta dan pemateri foto bersama untuk menjalin kebersamaan dan memulai awal workshop yang baik(ja)

 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment