Dirgahayu Kota Malang ke 104, Bertumbuh dan Melayani

Malang – Pada hari Selasa (3/4) diselenggarakan upacara guna memperingati HUT Kota Malang ke-104 yang bertempat di halaman depan Balaikota Malang. Upacara HUT Kota Malang ke-104 dipimpin oleh PJS Walikota Malang, Wahid Wahyudi dan dihadiri oleh para pejabat yang terkait beserta jajarannya, serta undangan lainnya. Upacara ini juga dimeriahkan dengan penampilan dari Andhika Bayangkari, Korsik, serta atraksi PBB dari Wastib.

Dalam Upacara HUT Kota Malang ke-104, Wahid Wahyudi, PJS Walikota Malang memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Wahid Wahyudi menyampaikan ucapan terimakasih serta penghargaan kepada Walikota dan Wakil Walikota Malang terdahulu yang telah menghantarkan Kota Malang dalam catatan positif pada setiap masa kepemimpinannya. Dan juga memberikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat Kota Malang yang telah berpartisipasi secara aktif dalam mendukung dan mendorong terbangunnya suasana kondusif di Kota Malang.

HUT Kota Malang ke-104 ini bertemakan Bertumbuh dan Melayani. Makna dari tema tersebut yaitu, Bertumbuh menegaskan bahwa Kota Malang tidak bergerak statis, Kota Malang tumbuh dinamis dalam mengembangkan inovasi dan kreativitas serta menarik investasi. Sedangkan, Melayani menegaskan bahwa nilai yang harus melekat dan menjadi budaya kerja dasar dari penyelenggara pemerintah Kota Malang.

Sebagai Pemimpin Kota Malang saat ini, Wahid Wahyudi menyampaikan harapannya untuk kemajuan Kota Malang kedepannya. “Kota Malang ini sudah tidak bisa berdiri sendiri, Kota Malang dan Kabupaten Malang serta Kota Batu ini adalah sebuah wilayah yang pembangunannya sudah harus ada integrasi dan keterpaduan karena di dalam konteks nasional Malang Raya ini menjadi wilayah yang dikategorikan mempunyai pertumbuhan yang sangat tinggi di tingkat nasional”, jelasnya.

Rangkaian acara Upacara HUT Kota Malang ke-104 dilanjutkan dengan penyerahaan penghargaan diantaranya penghargaan atau ucapan terimakasih dari PJS Walikota Malang yang diberikan kepada Kapolresta Kota Malang, Dandim 0833 Kota Malang, dan Kajari Kota Malang, penyerahaan cinderamata atau lukisan kepada mantan Walikota atau keluarga yang mewakili. Ada pun beberapa peyerahan penghargaan yang diberikan kepada PJS Walikota Malang diantaranya penyerahaan penghargaan fashion batik khas malangan tingkat Jawa Timur yang memperoleh juara 3, penyerahaan penghargaan pemilihan Duta Wisata Tingkat Jawa Timur yang memperoleh Juara 1 Raki Jawa Timur dan Raki Intelegensia, penyerahan penghargaan pemilihan duta wisata tingkat Jawa Timur yang memperoleh juara raka berbusana terbaik. Serta penyerahaan penghargaan juara I,II, dan III lomba kebersihan antar pasar dengan kategori pasar kelas I,II, III dan pasar inovatif dan kreatif oleh PJS Walikota Malang.

Selanjutnya foto bersama dengan para pejabat yang hadir dan para penerima penghargaan serta dilakhiri dengan ramah tamah di Gazebo Balaikota Malang. (shf/tvn)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment