Pelepasan Tim Kontingen Seni Kota Malang

Malang – (23/3) Dalam rangka memperkenalkan Kebudayaan dan Kekayaan Alam kepada Bangsa Indonesia dan Bangsa lain, Malang mengirimkan Tim Sanggar dalam acara Pagelaran Seni Budaya Daerah Jawa Timur yang bertempat di Anjungan Jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Malang kali ini mengirimkan tim sanggar yang diwakili oleh Sanggar Universitas Malang, Sanggar IKIP Malang, dan di bantu oleh Rekan-rekan Sanggar Jaranan Jaran Kepang.

Drs. Abdul Malik, M. Pd Asisten Pemerintahan dan Kesra (Assisten I) Pemerintah Kota Malang melepas rombongan Tim Kontingen Seni Kota Malang, dalam sambutanya Malik mengatakan “sangat berbangga hati dikarenakan dari 990 Penduduk Kota Malang, hanya diwakili 60 orang-orang yang terpilih, Luar biasa”. Dengan adanya perjalanan yang jauh malik juga berpesan “Semoga lancar dan segala sesuatunya terkoordinasikan dengan baik kemudian temen-temen dari Dinas Pariwisata layani mereka dengan maksimal dan berikan hak-hak mereka sebagai mana mestinya”. Selaku pelepas rombongan tim sanggar, Malik juga mengucapkan selamat kepada tim jaranan yang sudah juara I dan bepesan tetap jaga nama baik kota malang.

Dalam pelepasan ini juga dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yaitu Ida Ayu Made Wahyuni, SH, M.Si. dalam sambutan Ida Ayu berharap “Para anggota kesenian bukan hanya cuma mengahadiri festival tetapi bagaimana mengenalkan para anggota ke Tingkat Nasional”. Jumlah anggota tim keseninan sebanyak 60 orang, dan disediakan 2 bus untuk menuju ke Anjungan Jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah (TMII). (Akm)

 

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment