Ajak Komunitas Lari se-Malang Raya dan Masyarakat Sebagai Bentuk Kontribusi Pemkot Malang

Malang – Jumat (16/3) Demi wujud menjalin kontribusi yang baik, Pemerintah Kota Malang bersama para komunitas Lari marathon se-Malang Raya turut seeta memeriahkan Event tahunan yang dinamakan Run Malang City 5K, start berlangsung di halaman balaikota malang pukul 06.00 WIB.

Event lari ini diikuti dari beberapa komunitas lari di malang raya diantaranya : RGO (Running Goal Oriented),  BRC (Beyond Running Club), Mantra (Malang Trail Runners),  Lj Runners,  Andhaka Cakti Runner, alap-alap runner, PMR dan Pashkas runner serta seluruh jajaran pimpinan pemerintah kota malang  dalam komando Wasto sapaan akrab sekretaris Daerah Kota Malang. Dengan Route memutari tugu – jl. Kertanegara – patung singa arema stasiun ke kiri – simpang 4 pasar klojen ke kanan – simp 4 rampal ke kanan (jl. Panglima sudirman) – jembtan brantas -(jlm Gatot subroto (simpang 4 klenteng) ke kanan – depan pasar besar ke kanan – olino garden (jl. Aris munandar ) ke kanan – jembtan Brantas ke kiri – spbu Brantas – jl. Trunojoyo (depan Stasiun ke kiri) – jl. Kertnegara dan finish di Taman Rekreasi Balaikota Malang.

Run Malang City 5K diselenggarakan sebagai wujud konsistensi untuk mengedukasi masyarakat hidup sehat dan mendapat manfaat optimal dengan cara berlari yang benar dan aman serta ingin mengajak masyarakat kota Malang untuk menjadikan olah raga lari menjadi trend baru di kota  malang, Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto berharap Pemerintah Kota Malang mempunyai Komunitas sendiri,  “Kegiatan Run Malang City 5 K ini diharapkan dapat menumbuhkan kekompakan dan jiwa kekeluargaan diantara para ASN ” ujar Wasto.  “Pada saat ini sudah  luar biasa dan membuat saya terharu dengan meningkatnya kinerja dari hari ke hari dengan indikator di setiap penghargaan yang diraih  dan ternilai, Tahun depan Pemkot harus punya komunitas lari yaitu Komunitas Lari Balaikota (KLB), yang beranggotakan para ASN Pemkot Malang” tambah Wasto.

Dengan begitu event yang didukung penuh oleh pemerintah kota malang melalui pembentukkan Komunitas Lari Balaikota (KLB) sebagai koodinator Event tahunan ini. Bukan hanya berguna bagi pelari, tapi juga menjadi sarana edukasi yang efektif bagi masyarakat luas tentang hidup sehat melalui olah raga lari. (ja)

 

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment